Monday , 30 March 2020 1:17
Home / Bundesliga / Mandulnya Bomber Muenchen Tak Cemaskan Ancelotti
Foto: realtotal.de

Mandulnya Bomber Muenchen Tak Cemaskan Ancelotti

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengaku ia tak memedulikan mandulnya dua pemain andalannya di lini depan: Robert Lewandowski dan Thomas Mueller, di awal musim ini.

Di musim lalu, Lewandowski mencetak 30 gol. Setelah tampil cukup apik di tiga laga perdana dengan mencetak 5 gol, bomber Timnas Polandia ini gagal menjebol gawang lawan di lima partai Bundesliga yang terakhir. Sementara, Mueller yang mencetak 20 gol di musim lalu, masih mandul dalam 8 pertandingan.

“Bagi saya, tidak penting apakah mereka mampu mencetak gol. Yang jadi konsen adalah mereka bisa bermain baik bersama tim. Tim yang harus mencetak gol. Soal¬† siapa yang mencetaknya, itu tidak masalah,” tegas Ancelotti di sesi konferensi pers jelang laga lanjutan di pekan kesembilan menghadapi FC Augsburg di WWK Arena, Sabtu (29/10) besok.

Yang menarik, laga Augsburg vs Munchen merupakan pertemuan untuk kedua kalinya bagi kedua tim setelah pada Rabu lalu bersua di ajang DFB-Pokal. Saat itu, di Allianz Arena, Munchen menang 3-1.

“Saya kira penampilan Augsburg di kandang sendiri akan sedikit berbeda (dengan laga tandang). Meski demikian, kami tetap akan menyerang dan mereka akan bertahan dengan mengandalkan serangan balik,” ujar Ancelotti.

Hasil bagus lawan Augsburg menjadi keharusan bagi Munchen mengingat kini muncul pesaing baru bagi mereka di kancah domestik, RB Leipzig, yang notabene berstatus tim promosi. Leipzig kini menduduki peringkat kedua dengan hanya terpaut dua angka dari Muenchen.

“Leipzig menoreh start yang sangat bagus di musim ini. Saat ini, merekalah kompetitor paling berbahaya,” tegas Ancelotti.

Sesuai dengan jadwal, Munchen akan menjamu Leipzig di pekan ke-16 pada 21 Desember mendatang atau laga terakhir sebelum liburan musim dingin.

Baca Juga

Sevilla Dan Valencia Turut Ramaikan Perburuan Bek Muda Frankfurt, Evan N’Dicka

FRANKFURT – Tampil impresif bersama EIntracht Frankfurt membuat nama pemain muda, Evan N’Dicka menjadi incaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *