Wednesday , 23 October 2019 9:42
Home / Serie A / Mantan Bintang Milan Ungkap Sisi Buruk Serie A
Foto: tumblr.com

Mantan Bintang Milan Ungkap Sisi Buruk Serie A

Mantan pemain Timnas Belanda, Urby Emanuelson, mengungkapkan pengalaman buruknya saat berkiprah di kompetisi Serie A Italia. Karenanya, Urby meminta para pemain muda untuk berpikir dua kali sebelum memutuskan menimba ilmu dan pengetahuan di Italia.

“Sepakbola Italia adalah lingkungan yang penuh dengan kepura-puraan alias munafik,” ketus Urby yang sempat memperkuat AC Milan selama tiga musim 2011-2014.

“Sangat sulit untuk mempunyai teman dan bertemu seseorang yang bisa dipercaya. Contohnya, beberapa jam setelah tiba di Inter, Frank de Boer tampak jelas tidak cocok dengan gaya dan pola persepakbolaan Italia,” imbuhnya.

Karena itu, Urby memberikan saran kepada para pemain muda. “Jangan pergi dan bermain di Italia. Bukan soal negaranya, tapi dalam konteks sepakbola. Sepakbola di Italia sangat politis. Tidak selalu pemain terbaik yang akan dimainkan. Faktor lainnya jadi pertimbangan, semisal apsek popularitas di mata para pendukung,” tambah Urby.

Setelah dilepaskan Milan, pada Juli 2014 Urby meneken kontrak selama setahun bersama AS Roma. Urby yang kini bermain bersama klub championship Inggris, Sheffield Wednesday, mengakui keputusannya tersebut salah besar.

“Pilihan yang sangat buruk. Saya kerap duduk di tribun penonton (dicoret dari skuat) dan menyaksikan tim bermain layaknya seekor anjing. Tapi, hal itu tidak mengubah apapun. Saat itu, pelatih Rudi Garcia meminta saya bersabar. Tapi, faktanya, ia selalu memilih pemain lain ketimbang saya,” tandas Urby yang tercatat hanya dua kali tampil di Serie A bersama Giallorossi.

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *