Friday , 10 July 2020 22:29
Home / Piala Dunia 2018 / Mantan Bintang MU Sempat Berniat Ikuti Jejak Messi
Foto: AP

Mantan Bintang MU Sempat Berniat Ikuti Jejak Messi

Mantan bintang Manchester United yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, membuat pengakuan yang mengejutkan seputar kariernya di level internasional bersama Timnas Argentina.

Seusai kekalahan menyakitkan lewat adu penalti dari Chile di babak final Copa America 2016 di MetLife Stadium, East Rutherford, AS, 26 Juni lalu. Di Maria mengakui dirinya sempat berniat mengikuti jejak kapten Tim Tango dan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang saat itu mengutarakan niatnya mengundurkan diri dari timnas.

Sama halnya dengan Messi yang kembali membela Argentina, Di Maria pun akhirnya membatalkan niatnya itu menyusul adanya bujukan dari sang istri dan keluarganya.

“Saat Messi mengumumkan niatnya pensiun, saya pun mempunyai pikiran yang sama. Anda dapat saja kalah di laga final. Tapi, jika kalah di final sebanyak tiga kali berturut-turut, itu rasanya lain,” ujar Di Maria seperti yang dikatakannya pada TyC Sports.

“Saat itu situasinya sangat sulit untuk dihadapi, baik bagi saya, juga bagi keluarga. Saya benar-benar berpikir untuk melakukan hal itu (meninggalkan timnas). (Namun) istri dan ayah saya membujuk saya untuk tetap bertahan (bersama timnas),” imbuhnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saat dirinya membela Setan Merah, penampilan Di Maria di lapangan hijau kerap diganggu masalah cedera. Di Maria pun mengaku dalam benaknya ia sempat berpikir untuk menemui psikolog untuk menjalani terapi.

“Sangat sulit bagi saya untuk tidak memikirkan soal cedera yang berkepanjangan. Terakhir kali saya kembali dibekap cedera, saya bahkan tertawa. Sebabnya, saya tidak bisa memercayainya hal itu kembali terjadi.”

“Saya pun berbicara dengan keluarga dan sempat menimbang dengan serius untuk pergi menemui psikolog. Saya hampir saja menjalani terapi. Akan tetapi, berkat dukungan mereka (keluarga), saya putuskan soal cedera adalah hal yang mesti saya atasi sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *