Wednesday , 3 June 2020 20:36
Home / Europa League / Mantan CEO Milan Dukung Musim 2019/2020 Dilanjutkan
foto: sempremilan.com

Mantan CEO Milan Dukung Musim 2019/2020 Dilanjutkan

MILAN – Mantan CEO Milan, Adriano Galliani berpendapat bahwa seluruh aspek sepakbola akan menjadi kacau bila musim 2019/2020 tidak diselesaikan. Menurutnya kompetisi musim ini harus diteruskan dengan memperhatikan aspek keselamatan bagi semua kubu.

Sebagaimana diketahui seluruh kompetisi sepakbola di Eropa lumpuh sementara akibat wabah corona. Beberapa klub memang telah ada yang menggelar latihan, namun belum ada federasi sepakbola di Eropa yang memutuskan untuk meneruskan musim dalam waktu dekat.

Mantan CEO Milan, Adriano Galliani adalah salah satu figur yang mendukung penuh soal dilanjutkannya kembali musim ini. Namun Galliani juga menggaris bawahi bahwa kompetisi di seluruh Eropa tidak harus selesai dalam waktu bersamaan.

“Anda tidak dapat melanjutkan sepakbola saat ini, tetapi anda harus melanjutkannya saat kondisi telah kembali aman.” kata Galliani kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak mengerti apakah sepakbola dapat dilanjutkan dalam waktu dekat atau tidak. Bisa saja kompetisi dapat mulai kembali di bulan September.”

“Saat ini, kita semua tidak tahu. Pemerintah akan menentukan waktunya, dan kompetisi dapat diselesaikan di mana saja dan dalam waktu yang berbeda.”

“Jerman mungkin akan mulai lebih dulu. Italia mungkin akan mulai setelah Inggris. Saya rasa kita tidak perlu untuk mengakhiri kejuaraan diwaktu yang sama. Kejuaraan harus diselesaikan di lapangan karena itu adalah hukum olahraga dan juga karena sistem harus diselamatkan.”

“Tanpa kembali bermain, Serie A akan kehilangan angka hingga € 600 juta, tanpa menghitung bagian yang akan datang senilai € 400 juta dari tim yang berlaga di Eropa. Nilai itu menjadi hak dari tim-tim Italia yang berlaga disana.”

“Saya pikir sepak bola akan meledak jika kejuaraan diselesaikan ditengah jalan.”

Baca Juga

Juventus Turut Ramaikan Persaingan Marash Kumbulla

TURIN – Juventus kabarnya mulai tertarik dengan bek milik Hellas Verona, Marash Kumbula. Ketertarikan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *