Thursday , 17 October 2019 6:01
Home / Serie A / Mantan Pelatih Milan Percaya Pasukan Gattuso Mampu Menjadi Pesaing Untuk Juventus
foto: gazzettaobjects.it

Mantan Pelatih Milan Percaya Pasukan Gattuso Mampu Menjadi Pesaing Untuk Juventus

MILAN – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi percaya bila pasukan Gennaro Gattuso masih memiliki peluang untuk memenangkan scudetto, meski Juventus memiliki materi pemain yang sempurna.

Di jendela transfer musim panas ini, Milan memang tidak seagresif Juventus atau AS Roma yang banyak melakukan belanja pemain. Akan tetapi Milan sukses mendatangkan penyerang berkelas seperti Gonzalo Higuain dan pemain bagus lainnya seperti Mattia Caldara dan Pepe Reina.

Keyakinan Sacchi itu bukannya tanpa alasan. Pria yang pernah menangani Rossoneri selama lima tahun meyakini bila sosok pelatih Gennaro Gattuso akan menjadi faktor besar dalam kesuksesan klub musim ini.

“Saya akan mengulangi apa yang saya katakan setengah jam yang lalu di sini di Milano Marittima: Milan mampu memenangkan Scudetto,” imbuh Sacchi pada Corriere della Sera.

“Juventus bukan favorit, mereka super-favorit. Tetapi pada saat yang sama saya yakin bahwa pelatih Gennaro Gattuso, adalah sosok orang yang dikagumi dan memiliki tingkat profesional luar biasa, dia akan berhasil membuat lompatan dalam segi kualitas.”

“Mereka dapat bermain untuk memenangkan Scudetto. Pertandingan kontra Napoli akan sangat penting. Jelas ini bukan soal hasil, tetapi kinerja tim.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat terbuka. Milan harus bermain dengan kepala tegak, dengan mentalitas Milan yang hebat.”

“Jika mereka melakukan itu, harga diri mereka akan meningkat secara dramatis. Tahun lalu mereka memiliki skuad muda, tetapi sekarang saya pikir mereka telah tumbuh dan berkembang.”

“Saya telah mengenal banyak dari para pemuda mereka – Caldara, Alessio Romagnoli; mereka adalah pemuda yang fantastis.”

“Lalu ada Higuain yang merupakan jaminan pencetak gol.”

Baca Juga

Barcelona Siap Boyong Lautaro Martinez

Catalunya – Lautaro Martinez tampaknya menjadi incaran serius Barcelona yang sudah menyiapkan dana untuk menebus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *