Tuesday , 19 November 2019 14:28
Home / Piala Dunia 2018 / Mantan Pelatih Timnas Nigeria Meninggal Dunia
Foto: thebreakingtimes.com

Mantan Pelatih Timnas Nigeria Meninggal Dunia

Dunia sepak bola Afrika baru saja berduka. Mantan pemain dan juga pelatih timnas Nigeria, Stephen Keshi meninggal dunia pada hari ini, Rabu (8/6), di usianya yang menginjak 54 tahun.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) melalui akun resmi twitternya, @thenff. Dalam postingannya tertulis singkat keterangan, “Legenda Nigeria, Stephen Keshi, meninggal dunia di usianya yang ke-54 tahun.”

Belum ada keterangan resmi mengenai penyebab meninggalnya sang legenda. Nama Keshi memang layak dikenang sebagai legenda sepak bola Afrika. Ia menjadi satu dari dua orang yang mampu meraih gelar Piala Afrika sebagai pemain dan juga pelatih, selain Mahmoud El-Gohary yang juga telah meninggal empat tahun silam.

Keshi mampu merengkuh gelar Piala Afrika sewaktu masih aktif bermain di tahun 1994. Ia kemudian mengulangi prestasi menjuarai kompetisi tersebut sebagai seorang pelatih kala membawa The Eagles juara di tahun 2013 silam.

Selain prestasi di Benua Hitam, Keshi juga pernah mengejutkan dunia dengan mampu membawa Nigeria lolos dari fase grup ke fase gugur Piala Dunia 1998 di Prancis.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *