Monday , 25 May 2020 12:40
Home / Serie A / Mantan Presiden AC Milan Khawatir Klub Kembali Alami Masalah Keuangan
Foto: calciomercato.com

Mantan Presiden AC Milan Khawatir Klub Kembali Alami Masalah Keuangan

MILAN – Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, berbicara tentang masa depan klub tersebut. Dalam wawancara dengan Telelombardia, ia khawatir Rossoneri kembali mengalami masalah keuangan.

Berakhirnya era Berlusconi di tubuh Milan juga dikarenakan permasalahan tersebut. Berlusconi berpendapat kondisi serupa bisa terjadi lagi di masa kepemilikan Li Yonghong.

“Saya tahu AC Milan memiliki masalah keuangan dan saya khawatir dengan diamnya Mr Li. Jika hasilnya mengecewakan, maka Elliot bisa mengambil-alih dari musim semi nanti, tapi masalah sebenarnya adalah tanpa kualifikasi Liga Champions mereka akan kehilangan lebih dari 100 juta euro,” kata Berlusconi dikutip dari Calciomercato.

Berlusconi menerangkan, jika memang skenario di atas menjadi kenyataan, siapapun pemilik Milan berikutnya akan menanggung biaya lebih. Biaya tersebut gabungan dari harga klub dan utang yang ditanggung. “Itu memengaruhi pertumbuhan klub, itu bukan perspektif yang bagus.”

Berlusconi dikenal sebagai presiden klub paling sukses dalam sejarah sepak bola. Salah satu prestasinya adalah membawa Milan merajai Eropa dalam lima kali. Secara keseluruhan rival sekota Inter Milan ini telah mendapat tujuh gelar Liga Champions.

Namun, persoalan finansial membuat pebisnis sekaligus politikus itu melepas Rossoneri. Saat ini kepemilikan AC Milan mayoritas dikuasai oleh Rossoneri Sport Investment Lux dengan kendali Li Yonghong.

Baca Juga

Gonzalo Higuain Beri Indikasi Akhiri Karir Di River Plate

TURIN – Striker Juventus, Gonzalo Higuain mengaku bahwa dia menggantung sepatu di River Plate – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *