Friday , 23 October 2020 18:11
Home / Premier League / Mantan Punggawa Chelsea, Kritik Keras Performa Kepa Arrizabalaga

Mantan Punggawa Chelsea, Kritik Keras Performa Kepa Arrizabalaga

LONDON – Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf memberikan kritikan keras terhadap penjaga gawang Kepa Arrizabalaga setelah pertandingan menghadapi Liverpool. Menurutnya Kepa sudah seharusnya berfikir apakah dia masih layak untuk bermain dengan Chelsea atau tidak.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, Kepa memiliki andil besar dalam kekalahan 0-2 Chelsea atas Liverpool di Bridge akhir pekan kemarin. Blundernya atas gol kedua Sadio Mane membuat Chelsea sudah tak mampu lagi untuk mengejar ketertinggalan.

Setelah pertandingan, berbagai pihak memberikan kritikan terhadap keputusan Kepa pada saat gol itu terjadi termasuk dari Frank Lebouef.

“Dia [Kepa] tidak bisa bermain, kepalanya ada di planet lain.” ujar Lebouef sebagaimana dikutip ESPN.

“Dia tidak menyukai sepak bola, dia bahkan tidak bermain sepak bola secara langsung, dia hanya bertanya-tanya apakah dia masih seorang penjaga gawang. Dia seharusnya tidak bermain, dia harus menemui psikiater.”

“Mungkin itu kesalahan pertama dari Frank Lampard untuk terus menempatkan Kepa di bawah mistar. Pria itu telah kehilangan kepercayaan diri sepenuhnya.”

“Itu mengingatkan saya pada Fernando Torres. Namun jika anda seorang striker, ketika anda kehilangan peluang, mereka dapat menggantinya dengan kesempatan lain. Tetapi jika anda seorang kiper dan anda membuat kesalahan, maka anda akan kebobolan.”

Selain itu Lebouef juga turut memberikan komentar terkait keinginan Chelsea untuk mendatangkan penjaga gawang, Edouard Mendy. Menurutnya itu akan menjadi penandatanganan yang sangat baik.

“Dibandingkan dengan Kepa, Mendy jauh lebih baik dan dia memiliki musim yang sangat bagus di Rennes dan jauh lebih baik juga dari Kepa.”

“Untuk nilai transfer itu, Mendy adalah penjaga yang sangat baik, dia jauh lebih tinggi, sangat gesit dan lebih baik dari Kepa saat ini.”

Baca Juga

Arsene Wenger

Arsene Wenger Tak Ingin Terprovokasi oleh Jose Mourinho

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak ingin termakan provokasi pelatih Tottenham, Jose Mourinho. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *