Wednesday , 11 December 2019 2:06
Home / Piala Dunia 2018 / Mantan Punggawa Timnas Inggris Puji Kualitas Southgate Sebagai Pelatih
Gareth Southgate, Inggris, Piala Dunia Rusia 2018

Mantan Punggawa Timnas Inggris Puji Kualitas Southgate Sebagai Pelatih

Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris saat ini, memang sukses membawa tim asuhannya tampil gemilang di ajang Piala Dunia Rusia 2018. Hal tersebut membuat Paul Gascoigne tanpa ragu memberikan pujian terhadap nahkoda The Three Lions tersebut.

Gascoigne memang sempat bermain bersama Southgate untuk timnas Inggris di ajang Piala Eropa tahun 1996 silam di mana Inggris mencapai babak semifinal. Kendati demikian, mereka gagal menembus partai puncak setelah kandas di tangan Jerman lewat drama adu penalti.

Southgate yang saat ini membesut timnas Inggris dengan skuad mudanya, sukses melaju hingga semifinal. Sebuah pencapaian terbaik Inggris dalam beberapa kali kesempatan yang mereka lakoni.

Melihat fakta tersebut. Paul Gascoigne lantas memberikan pujian terhadap mantan rekan satu timnya itu yang dinilai sangat jenius dalam penerapan strategi.

“Gareth, pekerjaan yang bagus kawan, Anda cukup baik. Pertahankan apa yang anda lakukan. Saya berada di belakang anda,” tutur Gascoigne.

“Saya tidak tahu apa yang anda katakan di ruang ganti, tapi itu bekerja dengan baik.”

“Para pemain tidak punya rasa takut, tetapi mereka akan melawan Kroasia yang merupakan tim berkelas. Yang harus dilakukan pemain Inggris adalah saling bahu membahu. Setiap dari mereka harus menjadi kapten di lapangan,” tambahnya seraya memberikan sedikit saran untuk timnas Inggris yang akan menghadapi Kroasia di partai selanjutnya.

“Saran saya adalah jangan pikirkan siapa yang akan anda lawan. Dengarkan suara penggemar. Itulah yang saya lakukan. Menghibur para fans,” pungkasnya.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *