Wednesday , 16 October 2019 19:16
Home / Premier League / Manuel Pellegrini Sandingkan Jack Wilshere Dengan Legenda Italia, Andrea Pirlo
foto: stadiumastro.com

Manuel Pellegrini Sandingkan Jack Wilshere Dengan Legenda Italia, Andrea Pirlo

LONDON – Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini melihat adanya kesamaan antara gelandang anyarnya, Jack Wilshere dengan legenda asal Italia, Andrea Pirlo.

Bergabung dengan West Ham United pada jendela transfer musim panas lalu, Jack Wilshere diyakini akan menghidupkan kembali karirnya setelah diklaim gagal di Arsenal. Wilshere ditebus West Ham dengan pengikatan kontrak berdurasi tiga tahun di Olympic Stadium.

Akan tetapi selama kampanyenya, The Hammers harus menelan dua kekalahan, 4-0 dari Liverpool dan 1-2 atas AFC Bournemouth. Di dua laga itu, Wilshere merupakan bagian dari starting 11 pilihan Pellegrini di sektor tengah.

Meskipun demikian, Pellegrini tak ragu untuk memberikan pujian selangit untuk gelandang berusia 26 tahun tersebut. Pellegrini bahkan menyebut bila Wilshere memiliki kemampuan yang mirip dengan Andrea Pirlo.

“Juventus sekitar empat atau lima tahun yang lalu, mereka bermain dengan satu gelandang jangkar, dia adalah Andrea Pirlo.” pungkas Pellegrini pada The Telegraph.

“Dan saya melihat Pirlo sama seperti Jack. Dia memiliki karakteristik yang sama dengan Jack. Dan menurut saya pemain baik akan mamppu bermain dengan siapapun.”

“Saya pikir Jack Wilshere harus bermain sebagai Jack Wilshere. Dia bukan gelandang bertahan yang tugasnya untuk bertahan.”

“Dia adalah gelandang yang lebih nyaman ketika menguasai bola di tengah untuk mengalirkan kedepan, bukan untuk mengambil bola dari belakang.”

“Anda harus membiarkannya bermain seorang diri, untuk menerima bola ke depan karena dia akan membuat sesuatu.”

“Saya pikir semua orang memuji Jack Wilshere tidak hanya untuk satu pertandingan karena jika dia bisa bermain dalam kondisi normal tanpa cedera, dia selalu menjadi pemain yang membuat perbedaan karena dia adalah pemain yang berbeda.”

“Saya yakin kita akan melihat Wilshere dalam performa terbaiknya lagi karena dia baru berusia 26 tahun. Karena dia tahu lebih baik bagaimana dia harus mengatur fisiknya, agar tidak terluka.”

“Musim ini kami bekerja dengannya mulai 1 Juli, 40 hingga 50 hari, dan dia tidak mengalami masalah.”

“Dia hanya harus memulihkan kepercayaannya pada apa yang bisa dia lakukan. Mungkin kariernya tidak sedikit bermasalah, itu karena cideranya.”

“Jadi saya pikir pada saat ini kami harus memberinya kepercayaan, biarkan dia bermain, karena saya mengulang apa yang saya katakan: dia adalah pemain yang berbeda dan dia akan melakukannya.”

Baca Juga

Messi Tolak Rencana Barcelona Gaet Willian!

Catalunya – Barcelona santer digosipkan tertarik mendatangkan winger Chelsea, Willian, pada bursa transfer Januari 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *