Friday , 18 October 2019 13:06
Home / Piala Dunia 2018 / Maradona : Argentina Masih Berpeluang Sabet Trofi Piala Dunia
Argentina, World Cup 2018, Prancis

Maradona : Argentina Masih Berpeluang Sabet Trofi Piala Dunia

Moskow – Banyak pihak menyebut bahwa ambisi Lionel Messi untuk mengangkat trofi juara Piala Dunia 2018 akan kembali kandas, terlebih jika melihat performa Argentina dalam dua laga terakhirnya di fase grup. Namun legenda Albiceleste, Diego Maradona justru punya pandangan berbeda.

Messi sempat melempem di dua laga perdana Argentina di fase grup, bahkan sempat gagal mengeksekusi penalti saat melawan Islandia. Berkat itu, La Albiceleste pun gagal meraup poin penuh dan nyaris tersingkir dari gelaran paling bergengsi tersebut.

Akan tetapi pada akhirnya, skuat asuhan Jorge Sampaoli tersebut berhasil lolos ke babak 16 besar usai menang 2-1 atas Nigeria di laga pekan terakhir. Dan bintang Barcelona itu juga bersinar dengan mencetak satu gol, usai memanfaatkan umpan dari Ever Banega.

Kemenangan tersebut semakin menegaskan ambisi untuk timnas Argentina, dan juga untuk Maradona. Ia mengatakan bahwa peluang Messi mengangkat trofi di ajang bergengsi itu belum tertutup rapat.

“Tidak ada yang bisa mundur sekarang. Tim harus menyerang. Bila tidak, setidaknya anda harus bisa memaksakan ke adu penalti.” papar Maradona lewat laman resmi klub.

“Tentu saja bisa. Ini baru permulaan, masih berada di dalam popok. Sekarang adalah waktunya bagi kami untuk bermain,” lanjutntya.

“Saya menghormati Prancis, sekarang adalah waktunya untuk semua pemain menyalakan mesinnya. Mimpi mereka adalah memenangkan Piala Dunia dan sekarang mereka harus membuktikannya.” pungkas mantan punggawa Barcelona itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *