Thursday , 13 December 2018 13:11
Home / Premier League / Maradona: Tiki Taka Bukan Ditemukan oleh Guardiola
Jose Mourinho, Pep Guardiola, Liga Inggris

Maradona: Tiki Taka Bukan Ditemukan oleh Guardiola

Buenos Aires – Legenda Argentina, Diego Maradona, kembali mengungkapkan pandangannya mengenai dua sosok pelatih di Manchester. Menurutnya, Jose Mourinho jauh lebih baik ketimbang Pep Guardiola.

Hal tersebut ia ungkapkan lantaran kedua pelatih tersebut kerap terlibat persaingan. Perseteruan keduanya dimulai sejak masing-masing melatih klub yang berkompetisi di pentas La Liga, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Saat ini, keduanya juga bersaing di medan yang sama yakni Premier League. Mourinho menjadi manajer Manchester United dan Guardiola berada di kubu Manchester City. Pada perjumpaan terakhir keduanya, Guardiola sukses membawa anak asuhnya menumbangkan The Reds Devils.

Kendati Guardiola mampu mengungguli tim yang di asuh oleh Jose Mourinho. Menurut Diego Maradona, ada alasan mengapa ia tidak menganggap Pep Guardiola sebagai manajer terbaik. Sebab, dia menilai gaya bermain yang kini diusung oleh Guardiola adalah ciptaan dari Johan Cruyff, bukanlah murni racikan dirinya.

“Saya akan katakan bahwa Guardiola mendapat banyak manfaat dari apa yang diberikan oleh Johan Cruyff padanya. Saya sudah katakan ini berulang kali, tiki taka tidak ditemukan oleh Guardiola,” ungkap Maradona.

“Itu ditemukan ‘Flaco’ Cruyff. Saat ini, Guardiola bisa memilih pemain mana pun di dunia yang dia inginkan. Dengan begitu, tiki taka jadi lebih mudah. Bagi saya, Mourinho adalah yang terbaik.”

“Saya sendiri sebagai pelatih masih perlu banyak belajar dan untuk alasan itu saya pikir bahwa mungkin saya akan pergi ke Manchester, untuk menanyakan banyak hal padanya karena dia (Jose Mourinho) adalah yang terbaik,” pungkas Maradona.

Baca Juga

AC Milan, Cesc Fabregas

Bukan Ibra, Milan Prioritaskan Transfer Cesc Fabregas

Milan – Hasrat AC Milan untuk memulangkan Zlatan Ibrahimovic dipastikan tertutup. Direktur utama klub, Leonardo mengungkapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *