Tuesday , 20 October 2020 16:18
Home / Serie A / Marcello Lippi Dukung Penuh Kompetisi 19/20 Diselesaikan Di Lapangan

Marcello Lippi Dukung Penuh Kompetisi 19/20 Diselesaikan Di Lapangan

TUSCAN – Pelatih legenda asal Italia, Marcello Lippi mendukung penuh upaya federasi sepakbola Italia (FIGC) untuk menyelesaikan kompetisi 2019/2020 di lapangan. Lippi menggaris bawahi jika kompetisi harus dilanjutkan meski tanpa kehadiran penonton.

Marcello Lippi memahami bahwa kompetisi memang tidak mungkin untuk dilajutkan dalam waktu dekat lantaran wabah corona yang belum dapat teratasi khususnya di Italia. Namun jika kondisi sudah lebih baik dan telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah, maka kompetisi wajib dilanjutkan.

Pria yang pernah menukangi Napoli, Juventus dan Inter Milan itu mengaku tak akan senang jika gelar diberikan kepada pemimpin klasemen sementara saat ini, meski tim itu adalah Juventus.

“Saat ini memang bukanlah kondisi yang tepat untuk memainkan sepakbola dan saya merasa yakin pertandingan masih belum dapat dilanjutkan bulan ini,” ujar Lippi pada Sky Sports Italia.

“Tapi ketika bahaya besar telah dapat dihindari, saya ingin musim ini wajib diselesaikan dilapangan, bahkan jika pertandingan harus dilakukan tanpa penggemar.”

“Memang rasanya akan berbeda bermain tanpa penggemar, tetapi kita dapat menyaksikannya lewat televisi.”

“Saya menentang pemberian gelar dan menjatuhkan tim degradasi berdasarkan kondisi klasemen saat ini. Musim harus berakhir di lapangan.”

“Situasi ini sudah memakan waktu yang lama, sangat lama dan sekarang klub-klub tertentu mengalami masalah ekonomi.”

“Di Cina, mereka telah memenangkan pertempuran melawan virus ini dengan usaha keras, terutama di Wuhan, dan mereka dapat membuka kembali seluruh area dan memulai kembali kegiatan normal.”

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden¬†Juventus,¬†Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *