Friday , 27 November 2020 23:41
Home / Internasional / Marcello Lippi Resmi Pensiun
Marcello Lippi

Marcello Lippi Resmi Pensiun

Pelatih ternama yang pernah menukangi Juventus, Marcello Lippi, memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya yang panjang sebagai seorang juru taktik.

Sebelum menjadi seorang pelatih, Marcello Lippi pun pernah merasakan pengalaman sebagai pemain. Ia pernah memperkuat Sampdoria dengan mencatatan 274 penampilan sebelum bergabung dengan Pistoiese dan Lucchese.

Marcello Lippi memulai karir kepelatihannya pada tahun 1982 bersama tim muda Sampdoria. Usai melanglang buana bersama klub-klub kecil, ia akhirnya memutuskan bergabung dengan Napoli pada tahun 1993.

Sayang, ia hanya bertahan selama satu musim. Pada tahun 1994, Juventus mengangkatnya sebagai nahkoda utama hingga tahun 1999, di mana dirinya bergabung dengan tim rival, Inter Milan.

Selain pernah menjadi pelatih Juventus, Marcello Lippi berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia pada tahun 2006 untuk Italia.

Ada dua periode Lippi melatih Timnas Italia, yakni pada tahun 2004-2006 dan 2008-2010. Dua tahun setelah meninggalkan Italia, ia memutuskan pindah ke Guangzhou Evergrande lalu melatih Timnas China hingga tahun 2019.

Setelah satu tahun tidak melatih, Lippi akhirnya memilih untuk pensiun. Kendati demikian, ia masih punya semangat berkarir di dunia sepak bola dalam jabatan yang lain.

“Saya pastinya selesai dengan pekerjaan sebagai pelatih. Benar, sudah cukup. Mungkin saya akan berguna di peran lainnya. Namun belum ada pekerjaan hingga musim semi,” ucap Lippi.

Baca Juga

Real Madrid, Zinedine Zidane

Zinedine Zidane Akui Real Madrid Belum Capai Level Terbaiknya Musim Ini

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui jika tim besutannya saat ini belum mencapai level terbaiknya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *