Saturday , 26 September 2020 12:37
Home / Serie A / Marchisio: Bagaimanapun Kompetisi Italia Harus Dilanjutkan
foto: sportam.info

Marchisio: Bagaimanapun Kompetisi Italia Harus Dilanjutkan

TURIN – Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio melihat bahwa kompetisi Serie A harus dilanjutkan demi menyelamatkan keuangan klub-klub yang berlaga disana. Menurutnya, bagaimanapun kompetisi harus dilanjutkan, karena tidak mungkin untuk menghindari resiko sepenuhnya.

Kepastian soal kapan kompetisi domestik Italia akan digelar kembali memang masih abu-abu, karena kendala protokol kesehatan seluruh orang yang terlibat meski laga itu digelar tanpa penonton.

Meskipun begitu, dukungan untuk melanjutkan musim terus digaungkan. Terakhir giliran mantan Juventus, Claudio Marchisio yang menyuarakan pendapatnya.

“Pada saat ini, sepak bola terperangkap dalam situasi yang sama seperti profesi lainnya,” kata Marchisio kepada Tuttosport.

“Namun, kita tidak boleh lupa bahwa sepakbola adalah salah satu dari 10 industri teratas di negara ini, dengan kontribusi keuangan yang sangat besar dan melibatkan jutaan orang.”

“Sepakbola bukan hanya soal para pemain dengan kondisi ekonomi melimpah dan penguasaan media sosial. Ini juga soal para pemain dari Serie B dan Serie C, yang memiliki tingkat ekonomi yang sangat berbeda, juga untuk staf kit, fisioterapis, keamanan dan lain-lain.”

FIGC selaku federasi sepakbola Italia pernah membeberkan rencana utama mereka bahwa kompetisi akan kembali dilanjutkan pada bulan Juni. Namun hingga saat ini belum jelas kapan tanggal pasti pertandingan akan digelar.

“Saya harap sepakbola bisa kembali bermain dengan segera, karena saya optimis, saya menyukai sepakbola dan jujur ​saya merindukannya.”

“Saya membaca berita bahwa ada perdebatan mengenai risiko penularan, tetapi saya tidak ingin orang-orang menunggu sampai resiko itu tidak ada sama sekali, sepak bola adalah olahraga yang melibatkan kontak fisik. Resiko itu jelas ada.”

“Kita harus mencoba menyusun segala sesuatunya untuk menurunkan risiko sebanyak mungkin, tetapi jika kita menunggu sampai nol, kita tidak akan dapat bermain.”

Baca Juga

AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Optimis Bisa Sumbang Banyak Gol untuk AC Milan

Milan – Striker senior milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak dua gol pada laga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *