Wednesday , 14 November 2018 22:08
Home / Premier League / Marco Amelia: Bukan Conte Tak Berkualitas, Tapi Liga Inggris Memang Ketat
Antonio Conte, Chelsea, Liga Inggris

Marco Amelia: Bukan Conte Tak Berkualitas, Tapi Liga Inggris Memang Ketat

London – Marco Amelia yang merupakan mantan penjaga gawang Chelsea, turut buka suara soal menurunnya performa The Blues yang dianggap sebagian pihak jika sang pelatih Antonio Conte adalah penyebabnya.

Namun, Marco Amelia justru membela pelatih asal Italia tersebut dengan mengatakan jika kualitas Conte sebagai juru taktik memang tidak dapat diragukan begitu saja. Pasalnya musim lalu The Blues sukses menjuarai ajang Liga Primer Inggris di bawah asuhannya.

“Liga Inggris adalah kejuaraan yang sangat kompetitif, level tim-tim teratas sangat tinggi. Conte memenangkan liga di tahun pertamanya, yang memang itu tidaklah¬† mudah,” tutur Marco Amelia.

Musim ini memang tak seindah musim lalu bagi Conte bersama Chelsea. Sang pelatih  gagal total di Stamford Bridge, The Blues sekarang bertengger di peringkat lima klasemen sementara.

Sementara di ajang Liga Champions dan Piala Liga, Chelsea sudah tersingkir dari persaingan.

Melihat Conte yang saat ini berada di bawah tekanan, Marco Amelia pun mencoba memberikan pandangannya.

“Mencoba melakukannya lagi (merih gelar Premier League) benar-benar sebuah tantangan, karena dua tim Manchester telah banyak berinvestasi,” ujar Amelia.

“Kemampuan Conte sebagai pelatih tidak perlu dipertanyakan, bukan suatu kebetulan bahwa ia memiliki banyak pengagum di seluruh Eropa. Chelsea adalah klub yang sangat ambisius dan Roman Abramovich selalu menunjukkan banyak kepercayaan pada kolaborator terdekatnya. Saya pikir masih terlalu dini untuk menebak apa yang akan terjadi musim depan,” pungkasnya.

Baca Juga

Dua Klub Spanyol Siap Saling Sikut Untuk Dapatkan Gelandang Man United

MADRID – Dua klub Spanyol, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *