Saturday , 6 June 2020 10:36
Home / Serie A / Marco Amelia: David Ospina Seperti Pepe Reina
David Ospina, Napoli, Serie A

Marco Amelia: David Ospina Seperti Pepe Reina

Napoli – Marco Amelia mengungkapkan alasan mengapa Napoli akhirnya mendatangkan David Ospina sebagai penjaga gawang mereka. Amelia menyebut jika sosok mantan kiper Arsenal tersebut sangat mirip dengan Pepe Reina.

Sang kiper tiba lewat status pinjaman dengan opsi pembelian dari Arsenal di penghujung waktu bursa transfer ditutup, sehingga Ospina melewatkan pertandingan perdana kala Napoli meraih kemenangan 2-1 atas Lazio.

Namun, Ospina masih harus menunggu keputusan Carlo Ancelotti yang akan memilih dirinya atau Orestis Karnezis pada laga selanjutnya melawan Milan. Karena Alex Meret dipastikan tidak bakal bermain karena faktor cidera lengan.

“Napoli memilih Ospina karena dia mengingatkan kita kepada sosok Pepe Reina,” kata Amelia.

“Dia juga mampu menggulirkan bola dari lini pertahanan dan menjadi sangat berguna jika ada tekanan di bagian bertahan. Dia sedikit lebih pendek dari kebanyakan penjaga gawang, tetapi itu hanya masalah sampai tingkat tertentu, karena dia memiliki refleks yang sangat cepat.”

“Namun, penjaga gawang asing biasanya cenderung mengambil waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan Serie A, dan dia harus memperbaiki performanya ketika berusaha keluar dari garis penyelamatannya. Jika Ospina mampu beradaptasi dengan cepat, dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuad. ”

Napoli memang sangat membutuhkan penjaga gawang anyar setelah Reina memutuskan untuk bergabung dengan Milan.

Baca Juga

Valencia Mulai Bidik Matias Vecino Dari Inter Milan

VALENCIA – Turut memanfaatkan situasi yang terjadi di Inter Milan, Valencia kabarnya tertarik untuk membawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *