Tuesday , 12 November 2019 2:41
Home / Bundesliga / Marco Reus Harap Christian Pulisic Bertahan Di Dortmund

Marco Reus Harap Christian Pulisic Bertahan Di Dortmund

DORTMUND – Marco Reus berharap pemain muda asal Amerika Serikat, Christian Pulisic lebih memilih bertahan di Borussia Dortmund ketimbang hengkang ke Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi Christian Pulisic yang baru berusia 19 tahun merupakan salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di ranah Eropa saat ini. Ia didatangkan Dortmund dari Amerika tahun 2015 lalu dan telah memainkan 70 laga Bundesliga selama tiga musimnya di Signal Iduna Park.

Penampilan impresifnya tersebut jelas mengundang ketertarikan sejumlah klub-klub top Eropa, seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur yang diyakini cukup serius untuk membawanya ke Inggris.

Sementara Pulisic yang hanya memiliki sisa kontrak hingga pertengahan 2020 mendapat dukungan untuk tetap bermain bersama Die Borussen dari kapten tim, Marco Reus.

“Christian adalah pemain yang baik, dia memiliki begitu banyak kualitas,” kata Reus kepada ESPN.

“Saya harap dia terus bermain [untuk Dortmund] untuk waktu yang panjang, tetapi kita akan lihat selama beberapa tahun mendatang apa yang akan terjadi.”

Seperti Pulisic, Reus sendiri sejatinya juga kerap dikait-kaitkan dengan klub lain di kesempatan transfer lalu. Akan tetapi nyatanya pemain berusia 29 tahun itu tetap setia bermain untuk BVB hingga saat ini.

“Ketika anda berusia 28 aau 29 tahun, anda sadar bahwa ini akan menjadi kontrak besar terakhir anda dalam karir anda,” tambahnya.

“Anda harus memutuskan: Apa yang saya inginkan? Apakah saya ingin menemukan sesuatu yang baru, budaya baru, liga baru, bahasa baru, rekan tim baru, kota baru? Dan apakah itu saya harus bahagia? Apa yang harus saya lakukan?”

“Setelah semua evaluasi ini, pilihannya selalu untuk Dortmund … Saya melihat dan saya percaya pada potensi yang dimiliki klub dan saya percaya pada potensi untuk memiliki evolusi sebagai klub dan mengikuti jalan baru.”

Baca Juga

Bayern Munchen, Thomas Tuchel,

Thomas Thucel Tanggapi Kabar Ketertarikan Bayern Munchen

Klub raksasa Bundes Liga, Bayern Munchen, dikabarkan berhasrat mendatangkan Thomas Tuchel untuk menggantikan peran Niko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *