Wednesday , 13 November 2019 6:52
Home / Piala Dunia 2018 / Marco Reus : Jerman Pantang Remehkan Korea Selatan!
Marco Reus, Germany, World Cup 2018.jpg

Marco Reus : Jerman Pantang Remehkan Korea Selatan!

Moskow – Gelandang serang Jerman, Marco Reus meminta seluruh rekan setimnya untuk tidak ingin memandang sebelah mata Korea Selatan yang akan menjadi lawannya pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Rabu 27/6/2018 dini hari nanti.

Pertandingan nanti akan sangat menentukan bagi kedua tim. Jerman dan Korea Selatan butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Der Panzer menempati urutan kedua dengan perolehan tiga poin, hanya terpaut tiga angka dari sang pemuncak klasemen yakni Meksiko. Sementara itu, Korea Selatan menjadi juru kunci karena gagal meraih poin dalam dua laga terakhirnya.

Sejatinya Son Heung-Min dan kolega masih memiliki peluang untuk lolos. The Taeguk Warriors harus mengalahkan skuat racikan Joachim Low pada laga nanti, meski disisi lain faktor penentu yakni Meksiko harus menang atas Swedia di laga yang akan digelar pada dini hari nanti.

Jika skenario itu terjadi, Korea Selatan, Jerman dan Swedia akan memiliki poin sama. Selisih gol dan produktivitas akan menjadi penentu satu tim yang akan lolos dari tiga tim tersebut.

Namun, bila menilik catatan pertemuan Jerman lebih diunggulkan ketimbang Korea Selatan. Der Panzer sukses memenangi dua laga dari tiga pertemuan melawan Korea Selatan, yakni pada Piala Dunia 1994 dan 2002 silam. Adapun satu-satunya kemenangan The Taeguk Warriors atas Jerman terjadi pada laga persahabatan di tahun 2004 lalu.

Kendati demikian, gelandang anyar mereka yakni Marco Reus meminta seluruh rekan setimnya berjuang hingga menit akhir. Selain itu, punggawa Borussia Dortmund tersebut juga tidak ingin meremehkan kekuatan Son Heung-Min dan kolega.

“Pertandingan melawan Korea Selatan tidak akan mudah. Mereka memiliki para pemain yang lebih cepat ketimbang Swedia.” ungkap Reus lewat laman resmi klub.

“Korea Selatan sangat berbahaya saat serangan balik. Karena itu, kami menganggap setiap pertandingan merupakan partai final. Kami butuh memainkan sepak bola yang lebih baik.” lanjutnya.

“Namun dengan situasi saat ini, saya pikir kami harus fokus meraih hasil maksimal ketimbang bermain indah.” tegasnya.

“Pertandingan melawan Swedia telah menunjukkan mental dan karakter kami. Itu hal yang sangat penting.” pungkas pemain yang baru mencetak satu gol untuk Jerman di ajang Piala Dunia 2018 ini.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *