Thursday , 15 November 2018 6:30
Home / Bundesliga / Mario Gotze Merasa Semakin Termotivasi Pasca Kegagalan Di Piala Dunia

Mario Gotze Merasa Semakin Termotivasi Pasca Kegagalan Di Piala Dunia

DORTMUND – Gagal menembus skuat Jerman di Piala Dunia 2018 lalu diakui Mario Gotze sangat mengecewakan untuk dirinya. Namun kegagalan tersebut akan dijadikan gelandang Borussia Dortmund tersebut sebagai motivasi di musim-musim berikutnya.

Di timnas Jerman nasib Mario Gotze bertolak belakang dengan apa yang terjadi di Piala Dunia 2014 lalu. Sebagaimana diketahui di Piala Dunia 2014, Gotze merupakan pahlawan Jerman di babak final Piala Dunia kontra Argentina. Akan tetapi lantaran performa Gotze yang kian menurun membuat pelatih Joachim Low tak membawanya ke Russia untuk Piala Dunia 2018.

Bukan tanpa alasan sang pemain memainkan performa yang kurang memuaskan, Mario Gotze kerap dilanda cidera kambuhan baik saat ia masih membela Bayern Munchen ataupun kala ia kembali ke Borussia Dortmund di musim panas tahun 2016 lalu.

“Saya harus belajar dari hal itu (kegagalannya). Saya harus menerimanya sebagai pengalaman yang dapat membantu saya di masa depan dan juga mencapai level berikutnya,” kata Gotze pada Welt am Sonntag.

“Saya tahu saya tidak akan dipanggil timnas sehari sebelum pemilihan, saya sudah memiliki firasat sebelumnya. Ketika saya tidak dipilih untuk pertandingan melawan Spanyol dan Brasil pada akhir Maret lalu, saya pikir saya tidak akan diikut sertakan ke Russia.”

“Jadi saya tidak terlalu terkejut, namun tetap saja bagi saya sulit untuk menerima kenyataan pahit itu.”

Meski tak dipanggil timnas, Gotze mengaku tetap mendukung Jerman di kompetisi empat tahunan itu. Gotze menilai bahwa para pemain Jerman tak layak mendapat kritikan sungguh keras kendati gugur di fase grup.

“Setelah menang melawan Swedia, saya berpikir, mereka akan mampu mencapai babak selanjutnya. Sulit untuk menilai mengapa mereka bisa gagal,”

“Tapi saya tidak setuju bila ada pihak yang mengatakan hal buruk terhadap tim, karena mereka sudah sukses dalam beberapa tahun terakhir dan mungkin akan kembali di masa depan. Kita seharusnya tidak melupakan akan hal itu.”

Dipertandingan pembuka Bundesliga, Mario Gotze bersama Borussia Dortmund akan menghadapi lawan tangguh RasenBallsport Leipzig di Signal Iduna Park 26 Agustus mendatang.

Baca Juga

Bintang Bayer Leverkusen Tak Menyesal Telah Menolak Tawaran Bermain Di Klub Yang Lebih Besar

LEVERKUSEN – Penyerang asal Jamaika, Leon Bailey mengaku tidak menyesal memilih bertahan bersama Bayer Leverkusen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *