Wednesday , 21 October 2020 3:41
Home / Premier League / Mark Bosnich Komentari Blunder David De Gea Saat Hadapi Tottenham
David De Gea, Manchester United

Mark Bosnich Komentari Blunder David De Gea Saat Hadapi Tottenham

Manchester – Mantan penjaga gawang Manchester United, Mark Bosnich, memberikan pandangannya terkait blunder David De Gea saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Saat Manchester United menghadapi Tottenham Hotspurs, David De Gea masih dipercaya menjadi kiper utama The Red Devils. Sang penjaga gawang sejatinya tidak terlalu banyak mendapat tekanan karena timnya lebih banyak menguasai bola di menit awal pertandingan.

Namun memasuki menit 27, MU dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Steven Bergwijn. Tembakan kerasnya mengarah tepat ke De Gea namun sang penjaga gawang salah mengantisipasinya sehingga bola justru masuk ke gawangnya.

Bosnich menilai bahwa ada kesalahan fatal yang dibuat De Gea dalam mengantisipasi tembakan Bergwijn tersebut.

“Dia telah menjalani musim yang penuh kesalahan di mana ia belum konsisten di masa lalu,” buka Bosnich.

“Mengenai kesalahannya saat melawan Tottenham, ia membuat kesalahan yang penting dari aspek teknik, yaitu ia salah menempatkan kakinya saat itu.”

“Sebagai seorang penjaga gawang, jika anda meletakkan kaki anda lebih lebar daripada pundak anda, anda akan berada dalam masalah. Karena ketika ada tendangan keras mengarah ke anda, maka reaksi natural seorang kiper adalah mundur ke belakang.”

“Ketika bola datang, ia tidak punya ruang agar kakinya bisa bergerak, dan ketika ia mundur dan bola mengenai anda, maka bola akan lari ke belakang gawang. Jadi saya rasa hal itu harus mereka asah lagi,” pungkasnya.

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *