Saturday , 30 May 2020 9:58
Home / Piala Dunia 2018 / Maroko Dan Tunisia Lengkapi Kuota Tim Afrika Ke Piala Dunia 2018
Foto: youtube.com

Maroko Dan Tunisia Lengkapi Kuota Tim Afrika Ke Piala Dunia 2018

ABIDJAN – Gol Nabil Dirar dan Medhi Benatia membawa Maroko menang 2-0 dari Pantai Gading pada babak play off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika di Stadion Félix Houphouët-Boigny, Abidjan, Minggu (12/11) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memastikan Maroko lolos ke Rusia tahun depan, sekaligus menyingkirkan Pantai Gading. Mereka hanya butuh hasil imbang di laga terakhir Grup C untuk berada di puncak klasemen.

Kemenangan itu juga membuat rekor tersendiri bagi Maroko yang untuk pertama kalinya berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia setelah dalam empat kesempatan sebelumnya selalu gagal.

Sementara bagi Pantai Gading, ini merupakan sebuah hasil buruk karena dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir, mereka selalu berhasil lolos mewakili Afrika.

Tunisia juga memastikan tempat mereka di Piala Dunia tahun depan setelah bermain imbang 0-0 dalam pertandingan melawan Libya. Dengan mengoleksi 14 poin, Tunisia menjadi pemimpin di Grup A.

Pesaing terbesar mereka, Republik Kongo berhasil mengalahkan Guinea 3-1. Namun karena Tunisia tidak terkalahkan sepanjang fase grup, sementara Kongo pernah satu kali kalah, dari Tunisia 1-2 pada September lalu, mereka hanya mampu mengoleksi 13 poin.

Tunisia sendiri sudah mencatatkan empat kali penampilan di Piala Dunia. Mereka menjadi tim Afrika pertama yang menang dalam putaran final Piala Dunia tahun 1978.

Berikut wakil Afrika di Piala Dunia 2018:

Tunisia (Juara Grup A)
Nigeria (Juara Grup B)
Maroko (Juara Grup C)
Senegal (Juara Grup D)
Mesir (Juara Grup E)

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *