Wednesday , 8 April 2020 9:15
Home / Ligue 1 / Marseille Datangkan Mantan Direktur Olahraga Barcelona
Foto: Twitter @OM_English

Marseille Datangkan Mantan Direktur Olahraga Barcelona

Klub elite Ligue 1, Olympique Marseille, memberi konfirmasi telah mendatangkan mantan penjaga gawang Barcelona dan timnas Spanyol, Andoni Zubizarreta, sebagai direktur olahraga klub yang baru.

Zubizarreta, mantan direktur olahraga Barcelona yang dipecat presiden klub Josep Maria Bartomeu pada 5 Januari 2015 lalu, menandatangani kontrak kerja selama tiga tahun di Marseille, menggantikan Gunter Jacob.

Kabarnya, di Stade Velodrome, Zubizarreta diberi wewenang penuh dalam menjalankan aktivitas dan strategi pembelian pemain dengan bujet sebesar €200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Rekrutmen Zubizarreta kian menegaskan perombakan besar-besaran yang dilakukan Marseille seusai kepemilikan klub diambil alih pengusaha asal AS, Franck McCourt, pada akhir Agustus lalu. Langkah pertama Marseille adalah dengan mengangkat mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia.

McCourt sendiri menargetkan langkah overhaul yang dilakukannya tidak lain adalah untuk mengangkat kembali pamor Marseille di kancah domestik dan Eropa. “Target utama meraih gelar Ligue 1. Target kedua, merebut banyak gelar yang sebelumnya gagal kami dapatkan. Dan, target ketiga adalah merebut gelar Liga Champions,” tegasnya.

Sebelumnya, Marseille diketahui gagal mendatangkan Direktur Sevilla, Monchi, yang menjadi target utama manajemen. Pun demikian pula halnya dengan Luis Campos.

Baca Juga

Kylian Mbappe, Paris Saint Germain

Puji Mbappe, Benzema Berharap Sang Pemain Terus Berkembang

Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakui jika Kylian Mbappe adalah pemain yang hebat. Namun ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *