Tuesday , 12 November 2019 15:47
Home / Euro 2016 / Martin O’Neill Tetap Bangga Dengan Perjuangan Irlandia Di Piala Eropa 2016
Foto: thestar.com

Martin O’Neill Tetap Bangga Dengan Perjuangan Irlandia Di Piala Eropa 2016

Langkah Irlandia di Piala Eropa 2016 hanya sampai babak 16 besar. Mereka harus pulang lebih awal karena dikalahkan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 2-1.

Namun, hasil buruk ini tidak membuat kubu Irlandia kecewa. Sang pelatih, Martin O’Neill pun mengambil sisi positif dari hasil tersebut untuk Irlandia ke depannya. Ia tetap bangga dengan perjuangan anak didiknya sejauh ini.

Irlandia sebenarnya mengawali pertandingan babak 16 besar di Stade de Lyon, Minggu (26/6) malam WIB dengan baik, ketika mereka unggul di menit kedua lewat penalti Robbie Brady.

Setelah itu Irlandia pun masih bisa bertahan dari gempuran Prancis hingga babak pertama. Namun, gawang Irlandia harus kejebolan pada menit ke-58 ketika Antoine Griezmann berhasil menjebol jala Darron Randolph. Hanya butuh waktu tiga menit bagi Griezmann memukul balik Irlandia lewat gol keduanya.

“Tentu saja wajar kami kecewa jika melihat cara kami mengawali pertandingan dan Anda tengok saja bagaimana kami kebobolan. Enam atau tujuh menit lagi – dan saya tahu itu waktu yang lama – jika saja tak kebobolan maka Prancis akan panik. Para pemain sudah habis-habisan, tidak ada lagi yang tersisa. Turnamen ini berjalan hebat untuk para pemain, beberapa pemain muda sudah mulai muncul, dan tentunya untuk para suporter,” papar O’Neill.

Lebih lanjut, O’Neill mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan para pemain mudanya seperti Brady (24 tahun), Duffy (24 tahun), dan Jeff Hendrick (24 tahun) di kompetisi. Dia berharap ketiganya plus pemain muda lainnya bakal muncul sebagai tulang punggung tim di masa mendatang, termasuk yang terdekat Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Beberapa pemain muda sudah naik panggung dan bagaimana ke depannya itu tergantung mereka. Mencapai babak 16 besar adalah sebuah pencapaian tapi tentu tidak bisa berhenti di situ saja,” sambungnya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *