Thursday , 2 April 2020 15:56
Home / Piala Dunia 2018 / Maskapai Irlandia Pakai Nama Ronaldo
Foto: Twitter @Ryanair

Maskapai Irlandia Pakai Nama Ronaldo

Setelah namanya diabadikan jadi nama bandara, Ronaldo kini bisa melihat namanya menghiasi badan pesawat maskapai penerbangan Republik Irlandia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Cristiano Ronaldo yang berkontribusi mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016, dewan kota Madeira, kota kelahiran Ronaldo, sepakat untuk mengubah nama Bandara Madeira menjadi Bandara Cristiano Ronaldo.

Langkah serupa ternyata diikuti oleh sebuah maskapai penerbangan Republik Irlandia, Ryanair. Mereka rela mengubah tulisan di badan pesawat dengan nama Ryanaldo. Lewat akun twitter resmimnya mereka mengunggah foto pesawat tersebut. Kata Ryanaldo merupakan plesetan yang merujuk kepada nama Cristiano Ronaldo.

“Selamat atas bandara terbaru Anda, dari maskapai favorit Anda,” demikian tulisan perusahaan penerbangan berbiaya murah tersebut.

Di Funchal, kota Ronaldo dilahirkan, ada patung perunggu Ronaldo yang dibangun sebagai penghargaan dari warga kota. Selain itu, Ronaldo juga memiliki museum dan hotel di kota tersebut.

Keberhasilan Ronaldo sebagai pemain kelas dunia turut mengangkat citra kota Funchal di Pulau Madeira. Banyak turis yang tak melewatkan berkunjung ke kampung halaman CR7 bila sedang berada di Portugal.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *