Friday , 30 October 2020 3:31
Home / Premier League / Matteo Guendouzi Dapat Kritikan Dari Ex Arsenal

Matteo Guendouzi Dapat Kritikan Dari Ex Arsenal

LONDON – Salah satu gelandang muda penuh talenta milik Arsenal, Matteo Guendouzi mendapat pengakuan dari mantan pemain yang juga pernah berseragam The Gunners, dia adalah Jeremie Aliadiere. Namun ada satu kekurangan yang dilihat Aliadiere pada pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Sejak didatangkan dari Lorient pada musim panas tahun 2018 lalu, Guendouzi memang telah beberapa kali mencuri panggung untuk Arsenal. Performanya memang telah mendapatkan banyak pujian, namun tidak sedikit pula pihak yang memberikannya kritikan untuk dapat tampil lebih cemerlang.

Tercatat hingga sekarang Guendouzi telah memainkan 55 pertandingan EPL untuk Arsenal. Namun jumlah itu sejatinya bisa menjadi lebih banyak jika sang pemain dapat bermain lebih dewasa menurut Aliadiere.

“Saya adalah penggemar berat pria itu,” kata Aliadiere pada Goal.

“Dia seperti adik lelaki saya dan saya selalu mengatakan kepadanya bahwa Arsenal akan menjadi tim yang sangat baik untuk perkembangannya sebagai pemain dan sebagai manusia.”

Aliadiere sendiri merupakan pemain Lorient saat Guendouzi masih berkembang di akademi klub. Jadi tak heran jika Aliadiere tahu sedikit banyak tentang Matteo Guendouzi.

“Dia menerima saran saya dan datang ke Arsenal, tapi saya merasa Matteo belum tumbuh sebagai manusia. Dia tumbuh sebagai pemain, dia menjadi dewasa sebagai pemain dan setiap tahun dia menjadi lebih baik.”

“Tapi sayangnya sebagai seorang pria, dia belum tumbuh secara optimal. Dia belum menjadi dewasa seperti yang saya kira sejak bergabung dengan Arsenal.”

“Saya pikir itulah hal yang dia lewatkan dan karena alasan itulah mengapa dia tidak bermain lebih sering di bawah Mikel Arteta.

“Dia ingin para pemain yang siap melakukan pekerjaan untuk tim dan melakukan apa yang diminta. Jika mereka tidak senang melakukannya, maka Arteta akan meminta orang lain menggantikannya.”

Tercatat sejak Arteta mengambil alih, Guendouzi hanya diturunkan sebagai starter pada dua pertandingan Arsenal hingga sekarang.

Baca Juga

Edouard Mendy: Hubungan Saya Dengan Kepa Baik-Baik Saja

LONDON – Setelah dipercaya sebagai penjaga gawang utama Chelsea oleh Frank Lampard, Edouard Mendy menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *