Wednesday , 12 December 2018 2:11
Home / La Liga / Matthijs De Ligt Kirim Sinyal Gabung Barcelona
Matthijs De Ligt, Ajax Amsterdam, Barcelona

Matthijs De Ligt Kirim Sinyal Gabung Barcelona

Amsterdam – Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt memberi sinyal ke Barcelona. Dia mengaku siap bergabung dengan klub asal Spanyol tersebut lantaran dia merasa gaya bermainnya mirip Gerard Pique.

Kabarnya, Barcelona yang diwakili Eric Abidal sudah bertemu dengan agen De Ligt, Mino Raiola di Belanda. Mereka telah memulai pembicaraan perihal negosiasi kontrak pemain berusia 19 tahun itu.

De Ligt sendiri optimistis bisa bergabung dengan raksasa La Liga itu. Pasalnya, dia menilai permainan Ajax Amsterdam mirip dengan Lionel Messi dan kolega. Di satu sisi, dirinya yakin bisa beradaptasi cepat disana lantaran gaya bermainnya juga mirip dengan Gerard Pique.

“Saya cukup mirip dengan Pique. Sebab, saya sangat senang memainkan bola dari belakang,” ujar De Ligt di Elf Voetbal Magazine.

“Saya juga cukup tangguh dalam bertahan. Kita juga sama-sama pernah menjadi pemain tengah semasa di akademi dulu,” tegas.

“Gaya permainan Ajax sangat mirip dengan Barcelona; melakukan pressing tinggi, melakukan banyak ball possesion. Lihat contohnya Chiellini, ia adalah pemain bertahan yang luar biasa, namun gaya bermain Juventus berbeda dengan Ajax.” pungkas pemain berdarah Belanda itu.

Nama De Ligt memang dikabarkan menjadi target utama Barcelona di jendela transfer Januari mendatang.

Sejauh ini, De Ligt sendiri sudah mencatatkan 7.086 menit bermain dalam 85 pertandingan bersama Ajax sejak debutnya bersama tim senior pada 24 Oktober 2016. Dia berhasil mencatatkan delapan gol dan menyumbang empat assist.

Baca Juga

Marcos Llorente, Real Madrid

Marcos Llorente Siap Curi Posisi Inti Real Madrid

Madrid – Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente akhirnya telah memutuskan untuk tetap bertahan di Santiago …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *