Friday , 16 November 2018 21:37
Home / Serie A / Matuidi: Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Penting Selama 90 Menit
Cristiano Ronaldo, Juventus, Serie A

Matuidi: Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Penting Selama 90 Menit

Turin – Pemain Juventus, Blaise Matuidi, memuji cara kerja yang ditunjukan oleh rekan satu timnya Cristiano Ronaldo. Meski baru bergabung bersama klub musim ini, menurut Matuidi CR7 selalu bekerja keras dan menjadi sosok penting selama 90 menit pertandingan.

Awal kedatangan Ronaldo ke Juventus sempat mengalami beberapa kesulitan. Bahkan, CR7 kabarnya merelakan posisinya di timnas Portugal demi segera mampu beradaptasi dengan gaya bermain Juventus di bawah asuhan Allegri.

Setelah sempat kesulitan, kapten timnas Portugal tersebut kini dalam performa yang bagus. Sang bintang tercatat sudah mencetak tujuh gol di ajang Serie A dari sepuluh pertandingan yang ia lakoni.

Meski belum mampu mencetak gol di ajang Liga Champions sejauh musim ini bergulir. Menurut Blaise Matuidi, para pemain Juve sempat merasa kelelahan pasca laga sengit kontra Manchester United di Old Trafford dan melawan Empoli di pentas Serie A. Tapi, ada satu pemain yang tidak lelah dan masih begitu antusias yakni Ronaldo.

“Kami semua lelah setelah perandingan lawan Manchester United dan laga kemarin (Empoli), kecuali Ronaldo,” tutur Matuidi.

“Ronaldo bekerja seperti orang gila sejak pertama kali datang ke sini. Dia telah melakukan lebih dari yang dilakukan pemain lain dan mengatakan kepada saya mengapa dia harus melakukan hal tersebut,” tambahnya.

“Itulah mengapa pada usia 33 tahun, dia menjadi teladan bagi kami semua dan memberi stimulus tambahan bagi tim ini.”

Matuidi juga mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo adalah sosok yang amat sangat penting. Selain selama 90 menit jalannya pertandingan, kehadiran sosok bintang asal Portugal tersebut juga dapat memberikan pengaruh baik yang cukup besar dimanapun ia berada.

“Dia pemain penting selama 90 menit. Tapi, pengaruhnya bukan hanya terbatas pada apa yang dia lakukan selama satu minggu. Dia bisa melakukan apa yang orang lain tidak bisa lakukan untuk membangun tim ini. Dia adalah seorang pemimpin,” pungkas Matuidi.

Baca Juga

Elseid Hysaj, Napoli

Napoli Siap Amankan Elseid Hysaj

Italia – Rencana Chelsea untuk merekrut Elseid Hysaj terancam menemui kegagalan. Agen sang pemain, Mario Giufferdi mengonfirmasi bahwa pihaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *