Saturday , 24 October 2020 21:23
Home / Premier League / Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ia senang setelah mengetahui bahwa Jose Mourinho yang ditunjuk untuk menggantikannya. Dalam wawancaranya, Pochettino membeberkan sebuah cerita dengan The Special One di masa lalu.

Cerita ini bermula pada tahun 2012 dimana Mauricio Pochettino kian diisukan akan menggantikan posisi Jose Mourinho di Real Madrid. Akan tetapi skenario itu tidak terjadi karena pada saat itu, Pochettino masih merupakan pelatih Espanyol.

Dua tahun berselang Pochettino akhirnya meninggalkan Espanyol untuk menerima pinangan dari Tottenham Hotspur. Sementara itu, Jose Mourinho resmi berpisah dengan Real Madrid di akhir musim 2012/2013.

Pochettino mengatakan bahwa ia dan Mourinho telah menjalin persahabatan sejak masa-masa mereka di Spanyol dan bagaimana transfer saga terjadi saat ia dikaitkan dengan Real Madrid.

“Anak-anak saya tidur mengenakan piyama Espanyol setiap malam sehingga sangat sulit bagi saya untuk berpikir tentang berganti klub di Spanyol.” pungkas Pochettino seperti dikutip Goal.

Pochettino mengaku bahwa ia pernah diberikan sebotol anggur merah Prancis dan dua jersey Real Madrid dari Jose Mourinho. Itu adalah awal mula persahabatan mereka.

“Itu adalah sebotol anggur merah Prancis yang sangat bagus untuk saya dan juga dua kit Real Madrid, Jose berkata: Oke, ini untuk anak-anakmu untuk dipakai mulai sekarang.”

“Kami telah menjaga hubungan yang baik sejak saat itu dan saya sangat senang dia berada di Tottenham, menggantikan saya. Saya juga senang dengan bagaimana saya meninggalkan Tottenham dan pasti dia juga sangat berterima kasih atas skuad yang telah saya bangun beserta fasilitas disana. Saya membantu membangun Tottenham, yang sekarang menjadi klubnya.”

“Saya pernah berpikir saya akan menggantikannya di Real Madrid. Saya mengatakan kepadanya: Oh, mungkin suatu hari saya bisa menggantikan anda di Real Madrid. Tetapi lihatlah sekarang bagaimana kehidupan berjalan. Justru dia yang telah mengambil tempat saya di Tottenham. Luar biasa, ya?”

Baca Juga

Arsenal, Thomas Partey

Tampil Apik, Thomas Partey Banjir Pujian

London – Punggawa Arsenal, Thomas Partey tampil impresif dalam laga debutnya sebagai starter bersama The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *