Monday , 28 September 2020 13:27
Home / Serie A / Maurizio Sarri Keluhkan Jadwal yang Padat
Juventus, Maurizio Sarri

Maurizio Sarri Keluhkan Jadwal yang Padat

Turin – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, keluhkan jadwal pertandingan yang padat bagi tim asuhannya. Sang nahkoda juga mengancam akan menurunkan skuat U-23 pada pekan penutup Serie A.

Juventus sendiri menelan kekalahan dengan skor 2-0 kala bertamu ke markas Cagliari. Dua gol yang bersarang di gawang Gianluigi Buffon, dicetak oleh Luca Gagliano dan Giovanni Simeone pada babak pertama.

Melihat statistik, performa Juventus sejatinya tidak begitu buruk. Mereka bahkan mampu menghujani gawang lawan dengan 33 tembakan, sembilan menemui sasaran, serta mengantongi 65 persen penguasaan bola.

Namun pada akhirnya hanya gol yang dihitung. Beruntung, kekalahan ini tidak memberikan pengaruh apapun kepada Juventus di klasemen. Sebab mereka sudah dinyatakan sebagai juara beberapa hari lalu.

Melihat anak asuhnya menelan kekalahan, Maurizio Sarri keluhkan jadwal pertandingan yang cukup padat. Pasalnya para pemain inti tentu saja merasa kelelahan dan ada beberapa yang tengah dilanda cedera.

“Kebobolan 40 gol pada musim ini mungkin menjadi sebuah kekhawatiran, namun itu bukan masalah pada pertandingan kali ini,” ujar Sarri.

“Kami memiliki beberapa pemain yang cedera dan baru saja menjadi juara 68 jam yang lalu, jadi ini adalah pertandingan tidak biasa yang harus dilakoni entah untuk apa.”

“Kami harus menjadi lebih solid. Namun kami adalah satu-satunya tim di Eropa yang harus melakoni lima pertandingan dalam 12 hari, liga telah membuat masalah besar buat kami.”

“Mari lihat bagaimana kondisi kami besok, dan apakah tepat untuk menurunkan skuat U-23 pada Sabtu nanti menghadapi Roma guna pemulihan yang terbaik,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga

Calabria: Milan Harus Memiliki Target Besar Musim Ini

MILAN – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengaku optimis untuk menjalani musim ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *