Saturday , 30 May 2020 8:41
Home / Liga Champions / Maurizio Sarri Tak Ingin Dibandingkan Dengan Pep Guardiola
Foto: indianexpress.com

Maurizio Sarri Tak Ingin Dibandingkan Dengan Pep Guardiola

NAPOLI – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tak ingin jika dirinya dibanding-bandingkan dengan sosok Pep Guardiola. Bagi Sarri, Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia yang kualitasnya jauh di atas rata-rata.

Pelatih asal Italia tersebut memang santer dibandingkan dengan arsitek Manchester City. Kedua pelatih dianggap memiliki pemahaman yang sama dalam hal taktik permainan sepakbola.

Bersama Partenopei, Sarri menerapkan permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki serta penguasaan bola dengan kombinasi yang ciamik. Alhasil, gaya bermain Sarri sama dengan tiki-taka ala Guardiola.

“Saya minta Anda untuk berhenti mengulas saya. Tidak mungkin membandingkan saya dengan Guardiola, ia seperti mitos dan yang terbaik untuk urusan ini. Saya punya ide, tapi tidak lebih baik dari yang lain,” ujar Sarri kepada Sky Sport.

Eks pelatih Empoli itu secara terbuka mengaku mengagumi kehebatan Guardiola sejak berada di Barcelona. Allenatore 58 tahun tersebut senang dengan pendekatan permainan Guardiola yang selalu membangun serangan dari lini belakang.

Kini reputasi Sarri sebagai pelatih yang sedang naik daun bakal diuji oleh kehebatan Manchester City dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (2/11) dinihari WIB.

Meski tak begitu diunggulkan, Sarri memastikan anak asuhnya tidak takut saat bentrok dengan The Citizens. “Apakah mereka tak bisa dikalahkan? Tidak, karena tidak ada yang seperti itu. Tapi mereka adalah tim terbaik di Eropa yang dilatih oleh pelatih terbaik di Eropa.”

Saat ini Napoli sendiri berada di urutan ketiga klasemen Grup F dengan perolehan tiga angka hasil dari tiga partai yang telah dilalui. Sedangkan, Manchester City bercokol di posisi teratas.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *