Tuesday , 21 January 2020 21:26
Home / Serie A / Maurizio Sarri Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Italia 2017

Maurizio Sarri Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Italia 2017

ROMA – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Italia 2017 atau berhak mendapatkan Enzo Bearzot Award. Rencananya, pemberian penghargaan ini akan dilangsungkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) di Roma pada 30 Mei mendatang.

Enzo Bearzot Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan FIGC sebagai penghormatan kepada Enzo Bearzot, pelatih yang membawa timnas Italia secara mengejutkan meraih gelar juara dunia pada Piala Dunia 1982 yang berlangsung di Spanyol.

Ketika itu, Italia tampil sebagai juara setelah nyaris tersingkir di fase grup, hanya mampu bermain imbang tiga kali dan mencetak dua gol. Namun, di fase berikutnya Paolo Rossi dkk tampil mengejutkan dengan memecundangi Brasil dan Argentina, Polandia, dan Jerman (Barat).

Terpilihnya Sarri, pelatih kelahiran Naples berusia 58 tahun ini, merupakan hasil dari keputusan para juri yang melangsungkan pertemuan yang dipimpin Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

Tahun lalu, penghargaan ini jatuh pada mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, yang tampil mengagumkan dan secara luar biasa mengantarkan The Foxes merebut gelar juara Liga Primer Inggris.

Adalah Cesare Prandelli yang kali pertama merebut Enzo Bearzot Award pada 2011, disusul Walter Mazzarri (2012), Vincenzo Montella (2013), Carlo Ancelotti (2014), dan Massimiliano Allegri (2015).

Baca Juga

Xherdan Shaqiri, Liverpool

AS Roma Sangat Serius untuk Mendatangkan Xherdan Shaqiri

Roma – Tawaran AS Roma untuk Xherdan Shaqiri memang sempat dikabarkan telah ditolak oleh Liverpool, namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *