Sunday , 1 November 2020 4:26
Home / Premier League / Maurizio Sarri Ungkap Pengalamanannya Saat Menjadi Pelatih Chelsea
Maurizio Sarri, Chelsea

Maurizio Sarri Ungkap Pengalamanannya Saat Menjadi Pelatih Chelsea

Turin – Perjalanan Maurizio Sarri menukangi Chelsea memang tidak berlangsung lama. Sang pelatih hanya satu musim menangani The Blues dengan mempersembahkan satu trofi Liga Europa. Ada cerita menarik baginya terkait hubungannya dengan para anak asuhnya kala itu.

Pengalaman Maurizio Sarri saat membesut Chelsea tidak bisa dikatakan baik karena hubungannya dengan ruang ganti yang bermasalah. Sebagian pemain The Blues diduga tidak cocok dengan gaya melatih Sarri.

Sang pelatih sering dikritik karena pilihan formasi dan susunan pemain yang meragukan. Selain itu peforma Chelsea sempat merosot, dirinya nyaris dipecat, tapi pada akhirnya mereka bisa kembali ke jalur yang tepat.

Hingga pada akhirnya Chelsea sukses menjuarai Liga Europa di bawah tangan dingin Maurizio Sarri. Saat itulah pemain The Blues baru memahami karakter Sarri.

Tapi semuanya sudah terlambat. Sang pelatih memutuskan untuk menerima pinangan klub lain dan pergi dari Stamford Bridge.

Baru-baru ini Maurizio Sarri  pun bercerita mengenai pengalamannya saat menjadi pelatih Chelsea, dirinya tak menampik ada hubungan yang kurang baik antara ia dan para pemain kala itu.

“Saya punya hubungan yang bertentangan dengan ruang ganti Chelsea, tapi ketika saya berkata pada mereka bahwa saya akan pergi, banyak dari mereka yang menangis,” ungkap Sarri.

“Saya bukanlah sosok yang banyak menepuk punggung orang lain untuk mendukung mereka. Saya lebih sering bicara soal kesalahan mereka daripada soal hal-hal positif yang mereka lakukan.”

“Saya kira karakter itu membawa dampak besar, tapi mereka akhirnya belajar menerima siapa diri Anda.”

“Hubungan terbaik saya tercipta dengan para pemain yang jarang saya mainkan, jadi saya kira mereka menyadari sesuatu begitu menerima karakter Anda,” pungkasnya.

Baca Juga

Juventus Berkemungkinan Tanpa Leonardo Bonucci Saat Hadapi Barcelona

TURIN – Juventus berkemungkinan tampil tanpa tanpa bek utama, Leonardo Bonucci di pertandingan Liga Champions …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *