Friday , 18 October 2019 14:01
Home / Piala Dunia 2018 / Mayoritas Skuat Argentina Tutupi Kehebatan Lionel Messi
Argentina, World Cup 2018, Lionel Messi

Mayoritas Skuat Argentina Tutupi Kehebatan Lionel Messi

Moskow – Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia menilai skuadnya tidak cocok dengan karakter permainan Lionel Messi, sehingga menutupi kebrilianan bintang FC Barcelona itu.

Pernyataan Jorge Sampaoli itu keluar seusai timnya kalah 0-3 dari Kroasia pada laga Grup D Piala Dunia 2018, Kamis 21/6/18 atau Jumat dini hari WIB di Nizhny Novgorod.

Pada pertandingan itu, Messi sekali lagi tidak berkutik seperti saat menghadapi Islandia pada pertandingan pertama, bahkan lebih parah. La Puga hanya membuat satu tembakan, berbanding 11 tembakan pada laga perdana fase grup D.

Mengomentari performa pasukannya, Sampaoli justru menyatakan jika performa Lionel Messi tidak maksimal lantaran Argentina tidak cocok dengan sang megabintang.

“Saya akan meminta maaf kepada fans kami. Saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Saya merasa tersakiti karena telah melakukan pekerjaan terbaik, dan tidak bisa memberikan yang mereka inginkan.” ungkap Sampaoli kala jumpa pers usai laga melawan Kroasia.

“Pada babak pertama, kami mampu menetralisir serangan lawan, tetapi kesulitan memberikan bola kepada Messi. Setelah jeda, kami berharap pada Christian Pavon, tetapi setelah gol pertama, para pemain kehilangan konsentrasi.” lanjutnya.

“Saya selalu mencari posisi terbaik untuk setiap pemain. Mereka memiliki tanggung jawab berbeda di atas lapangan. Namun, kami belum menemukan strategi yang menguntungkan Argentina atau Messi.” tegasnya.

“Pada kenyataanya, skuat Argentina terlihat menutupi kehebatan Messi. Tim ini tidak menyatu seperti yang seharusnya. Sebagai pelatih, saya mengakui hal tersebut. Saya merasa tersakiti dengan fakta tersebut sebagai seorang pelatih.” tutup pelatih berusia 58 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *