Friday , 22 November 2019 6:39
Home / La Liga / Megabintang Real Madrid Dituding Gelapkan Pajak
Foto: cristianoronaldofan.net

Megabintang Real Madrid Dituding Gelapkan Pajak

MADRID – Kabar buruk bagi Real Madrid. Megabintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dituding menggelapkan pajak hak ciptanya (image rights) selama periode 2009-2011.

Menurut harian Spanyol, El Confidencial, kantor pajak Spanyol tengah menyiapkan tuntutan terhadap Ronaldo sebelum kasusnya itu kedaluwarsa pada 30 Juni mendatang.

Menurut kantor pajak Spanyol, Ronaldo gagal membayar pajak hak ciptanya yang bernilai € 150 juta atau sekitar Rp 2,175 triliun selama dua tahun, 2009 sampai 2011.

Kantor pajak mengklaim uang pajak yang seharusnya dibayarkan kepada negara, itu justru dialihkan oleh perwakilan Ronaldo ke Kepulauan British Virgin melalui jaringan perusahaannya di sejumlah negara.

Ronaldo sendiri telah membantah semua tudingan tersebut. Agensinya, Gestifute pimpinan Jorge Mendes, juga telah merilis catatan atau laporan pajak begitu kasus tudingan ini muncul ke depan publik. Dalam catatan tersebut, Ronaldo memiliki pendapatan yang disimpan di luar Spanyol sebesar € 203 juta (Rp 2,94 triliun) pada 2015 lalu.

Akan tetapi, di sisi lain, pihak pajak kini tengah melakukan audit dengan berdasarkan adanya fakta bahwa Ronaldo telah membayar € 5,6 juta sebagai pajak dari hak ciptanya di luar Spanyol selama periode 2009-2015. Jumlah itu hanya 4 persen dari keseluruhan pendapatan Ronaldo.

Mengingat proses investigasi kasus ini telah dimulai sejak 2011, maka kantor pajak Spanyol dituntut untuk segera mengajukan tuntutan terkait kasus penggelapan pajak Ronaldo tersebut sebelum kasusnya dinyatakan kedaluwarsa pada akhir Juni mendatang.

Baca Juga

Callum Hudson-Odoi, Chelsea

Real Madrid Berhasrat Bajak Callum Hudson-Odoi Dari Chelsea

London – Chelsea sepertinya akan kehilangan kembali salah satu pemain pentingnya. Winger mereka, Callum Hudson-Odoi dikabarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *