Wednesday , 13 November 2019 7:08
Home / Piala Dunia 2018 / Meksiko Lebih Waspadai Coutinho Ketimbang Neymar?
Philippe Coutinho, Brasil, World Cup 2018

Meksiko Lebih Waspadai Coutinho Ketimbang Neymar?

Moskow – Juan Carlos Osorio selaku juru taktik timnas Meksiko, menghimbau kepada seluruh anak asuhnya untuk selalu mewaspadai pergerakan Philippe Coutinho ketimbang Neymar. Menurutnya, punggawa Barcelona tersebut merupakan nyawa permainan Brasil pada Piala Dunia 2018.

Laga antara Brasil dan Meksiko dalam lanjutan fase knock out Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Cosmos Stadium, Senin 2/7/18.

Meksiko memastikan tempat pada fase knockout setelah menjadi runner up Grup F, mengungguli Korea Selatan dan Jerman. Hasil tersebut memaksakan El Tri bertemu Brasil yang menjadi juara Grup E.

Meksiko meraih dua kemenangan beruntun dari dua laga pertama mereka di Grup F Piala Dunia 2018. Setelah menekuk juara bertahan Jerman 1-0, El Tri sukses melanjutkan tren positifnya kala menumbangkan Korea Selatan dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan kedua.

Pada fase grup, Coutinho mengantarkan Brasil meraih tujuh poin. Pemain Barcelona tersebut ikut menyumbang dua gol untuk Tim Samba. Hal itu tampaknya akan menjadi tugas berat bagi Juan Carlos Osorio, mengingat kolektivitas sang pemain sangatlah berpengaruh dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Saya mendapat petanyaan dari Tite mengenai pemain Brasil yang paling berbahaya. Saya pun menjawab Coutinho.” ungkap Osorio lewat laman resmi klub.

“Tidak ada yang meragukan kekuatan lini serang Brasil. Mereka memiliki Willian, Douglas Costa dan Neymar. Namun, Coutinho adalah pemain yang mampu membuat perubahan. Karena itu, kami akan memberikan penjagaan yang ketat ketika menghadapi Brasil.” tegas pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Bagi Meksiko, ini adalah prestasi yang sangat memuaskan. Sudah cukup lama sejak terakhir kali El Tri meraih dua kemenangan beruntun di turnamen akbar empat tahunan tersebut. Terakhir kali mereka mampu melakukannya adalah di Korea-Jepang 2002 lalu, kini prestasi itu kembali terulang di ajang Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *