Tuesday , 20 October 2020 9:22
Home / Serie A / ‘Membatalkan Kompetisi Serie A Adalah Keputusan Terburuk’
foto: zimbio.com

‘Membatalkan Kompetisi Serie A Adalah Keputusan Terburuk’

ROMA – Direktur olahraga Lazio, Igli Tare menilai andai federasi sepakbola Italia (FIGC) menetapkan musim 2019/2020 dibatalkan, maka itu akan menjadi keputusan terburuk sepanjang sejarah sepakbola Italia.

Seperti diketahui Italia sendiri saat ini harus menghentikan sementara jalannya kompetisi domestik lantaran wabah corona. Pemerintah Italia telah menetapkan protokol lockdown yang membuat semua warga harus mengisolasi diri sendiri didalam rumah hingga situasi dapat dikendalikan.

Keadaan ini membuat beberapa anggapan mengudara, yang salah satunya adalah membatalkan kompetisi musim 2019/2020. Namun demikian FIGC telah menegaskan sebelumnya bahwa kelanjutan kompetisi akan menjadi opsi nomor satu.

“Musim ini harus diselesaikan. Kejuaraan harus berlangsung untuk menghormati korban penyakit corona dan semua penggemar,” kata dirtek Lazio, Igli Tare kepada Sport 1.

“Untuk saat ini, belum waktunya untuk memutuskan pembatalan kompetisi. Saya melihat jumlah orang yang terinfeksi semakin berkurang dan jika itu membuat musim harus dibatalkan maka itu adalah keputusan yang sangat tidak adil.”

“Bagi sepakbola Italia, berhenti di sini adalah keputusan yang sangat buruk.”

“Kami akan mencoba mencegah hal ini terjadi dengan seluruh kekuatan kami. Di Italia, lebih dari 75% klub membiayai anggaran mereka melalui hak TV dan jika pendapatan ini dihilangkan, maka banyak klub akan menemui krisis ekonomi.”

“Kami ingin kembali normal dan berlatih seperti biasanya. Para pemain tidak menunggu hal lain, mereka hanya menunggu saat yang tepat ketika semuanya dapat kembali berjalan.” tutupnya.

Saat ini Lazio sendiri berada di posisi kedua pada tabel klasemen sementara Serie A dengan perolehan 62 poin. Mereka hanya berjarak 1 poin dari Juventus yang berada di posisi puncak klasemen.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden¬†Juventus,¬†Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *