Saturday , 23 November 2019 1:33
Home / La Liga / Menang Atas Malaga, Real Madrid Juara La Liga
Foto: twitter.com

Menang Atas Malaga, Real Madrid Juara La Liga

MALAGA – Real Madrid akhirnya berhasil kembali merebut gelar La Liga. Pada pertandingan pekan ke-38 yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Minggu (21/5), Madrid berhasil meredam perlawanan Malaga dengan skor 2-0

Tampil dengan keharusan minimal meraih hasil imbang, Madrid mendapat keberuntungan saat laga di babak pertama baru berlangsung kurang dari dua menit. Bek Malaga, Luis Hernandez melakukan blunder saat mengantisipasi bola hasil umpan Sergio Ramos.

Bola justru mengarah pada Isco yang kemudian menyodorkan umpan terobosan pada Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan setelah mengelabui kiper Carlos Kameni, Ronaldo menyarangkan bola ke dalam gawang. Skor 0-1 untuk Madrid.

Malaga mencoba bangkit, namun usaha Sandro Ramirez di menit ke-13 dapat digagalkan kiper Keylor Navas. Begitu peluang dengan peluang emas Sandro di menit ke-21. Kiper Navas kembali tampil gemilang dengan menepis bola ke luar gawang.

Di menit ke-34, sejatinya Madrid pantas menambah keunggulan. Namun, giliran kiper Kameni yang menggagalkan peluang emas Ronaldo. Peluang terbaik Malaga tercipta di menit ke-41 ketika sundulan Keko tipis melenceng di sisi kiri gawang Madrid.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Karim Benzema mencetak gol kedua Madrid memanfaatkan bola liar di depan gawang Malaga hasil tepisan kiper Kameni terhadap sepakan Ramos. Gol ini sempat mendapat protes dari kiper Kameni yang menilai bek Madrid Raphael Varane terlebih dahulu melakukan hand-ball. Namun, wasit Ricardo de Burgos bergeming. Skor 0-2 untuk Madrid.

Sejak itu, Madrid berupaya menurunkan tempo permainan. Malaga terus berjuang mencetak gol balasan. Di menit ke-76, tembakan keras Pablo Furnals masih dapat diblok kiper Navas. Peluang terbaik tim tamu terjadi di menit terakhir ketika tendangan Chory Castro dapat ditip kiper Navas.

Dengan kemenangan untuk ke-29 kalinya ini, Real Madrid mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan jumlah 93 poin atau tetap unggul 3 angka dari musuh bebuyutan Barcelona yang pada saat bersamaan menang 4-2 dari Eibar.

Keberhasilan Los Blancos menggondol gelar liga ini adalah untuk yang pertama sejak terakhir kali menjadi kampiun di musim 2011-2012. Saat itu klub masih ditangani Jose Mourinho. Secara keseluruhan, gelar ini merupakan ke-33 yang diraih Real Madrid sepanjang sejarah.

 

Baca Juga

Willian, Chelsea

Willian Tergoda Gabung Barcelona?

Chelsea tampaknya harus kembali merasa was-was akan kehilangan pemain penting mereka. Willian diberitakan mulai tertarik untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *