Sunday , 29 March 2020 9:18
Home / Piala Dunia 2018 / Menang Tipis Atas Al Jazira, Real Madrid Lolos Ke Babak Final Piala Dunia Antarklub
Foto: sports.yahoo.com

Menang Tipis Atas Al Jazira, Real Madrid Lolos Ke Babak Final Piala Dunia Antarklub

ABU DHABI – Klub elite Eropa, Real Madrid, berhasil lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub setelah unggul atas wakil Asia, Al Jazira. Berlaga di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12) dini hari WIB, Los Blancos hanya menang tipis 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, pasukan Zinedine Zidane berhak meraih tiket final menantang wakil Brasil, Gremio, pada Minggu (17/12) di stadion yang sama.

El Real sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama pada menit ke-41 lewat gol Romarinho. Gol kejutan itu dicetak dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Padahal, sepanjang 45 menit terakhir Madrid mampu mengendalikan permainan. Keunggulan 1-0 Al Jazira bertahan hingga babak pertama selesai.

Real Madrid baru bisa menyamakkan kedudukan usai turun minum, tepatnya pada menit ke-53 setelah umpan Luka Modric berhasil diselesaikan Cristiano Ronaldo dengan tendangan keras.

Beberapa menit kemudian, giliran Gareth Bale yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola sodoran Lucas Vazquez bisa diselesaikan dengan manis oleh pemain berkebangsaan Wales itu. Di sisa waktu, tak ada gol tambahan.

Sebelumnya, klub asal Brasil, Gremio, masuk final Piala Dunia Antar-Klub 2017 setelah mengalahkan wakil dari Mesiko, Pachuca, dengan skor 1-0, Rabu (13/12). Satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hazza bin Zayed, Abu Dhabi, ini dicetak oleh Everton Soares pada menit ke-95.

“Sangat penting bagi kami bisa masuk final. Ini yang kami semua inginkan. Kami tahu tadi bukan pertandingan yang mudah dan kami terlalu gugup debut di Piala Dunia Antarklub, tapi kami dapat menutupinya dan bermain baik,” kata Everton seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan timnya berambisi merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub sebelum kemudian berjuang mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *