Monday , 21 October 2019 11:35
Home / La Liga / Menangi Derby Catalan, Barcelona Kembali Geser Real Madrid
Foto: barcablaugranes.com

Menangi Derby Catalan, Barcelona Kembali Geser Real Madrid

BARCELONA – Sempat dibuat mandul di babak pertama, Barcelona kembali menasbihkan dirinya jadi raja Catalan usai menghancurkan perlawanan Espanyol dengan skor 3-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-35 yang berlangsung di RCDE Stadium, Sabtu (29/4).

Dengan kemenangan untuk ke-25 kalinya ini, Barcelona kembali menggeser Real Madrid dari puncak klasemen. Meskipun kedua tim sama-sama mengantongi 81 poin, Barcelona berhak duduk di peringkat pertama menyusul keunggulan head-to-head. Meski demikian, Madrid masih mengantongi satu partai sisa.

Sempat dikagetkan dengan peluang emas Espanyol di menit kelima lewat Jurado, Barcelona segera mengambil alih kendali pertandingan. Namun, solidnya lini tengah dan lini belakang tuan rumah membuat Lionel Messi dkk tak mampu mengancam gawang Diego Lopez.

Barcelona mendapat keuntungan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Blunder yang dilakukan Jurado saat mengirimkan bola backpass kepada kiper Diego Lopez membuat Barcelona unggul 1-0 lewat kecepatan sang predatornya di kotak penalti, Luis Suarez. Menyambar bola hasil umpan Jurado, dengan dingin Suarez mengelabui Lopez.

Sejak itu, Barcelona bermain dengan lebih nyaman. Sebaliknya, Espanyol yang tertekan tampak kesulitan menampilkan permainan seperti di babak pertama. Di menit ke-60, kiper Lopez harus berjuang keras menyelamatkan gawangnya dari tembakan melengkung Neymar.

Masuknya Leo Baptistao dan Hernan Perez tak kunjung mampu membangkitkan performa Espanyol. Sebaliknya, Barcelona yang terus mendominasi penguasaan bola berhasil menambah keunggulan di menit ke-76. Lewat aksi Messi yang mengobrak-abrik pertahanan lawan, bola diberikan pada Ivan Rakitic yang tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang. Skor 0-2.

Dan, tiga menit sebelum waktu normal berakhir, kesalahan bek Aaron Martin saat mengantisipasi umpan tarik Messi dimanfaatkan dengan sempurna oleh Suarez yang mencetak golnya yang kedua. Skor 0-3 untuk Barcelona.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama¬†Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *