Tuesday , 22 October 2019 15:59
Home / Liga Champions / Menangkan Liga Champions, Van Dijk Mulai Berharap Pada Gelar Ballon d’Or
foto: extra.ie

Menangkan Liga Champions, Van Dijk Mulai Berharap Pada Gelar Ballon d’Or

LIVERPOOL – Meski masih mengakui bahwa Lionel Messi adalah kandidat yang layak, namun bek Liverpool, Virgil Van Dijk berharap jika ia memiliki kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi, sejak didatangkan dari Soton pada musim panas 2018 lalu, Virgil Van Dijk merupakan batu karang di jantung pertahanan Liverpool. Kedatangannya bersama dengan Alisson Becker mengubah pandangan Liverpool yang memiliki pertahanan buruk menjadi unit pertahanan terbaik di Inggris.

Form itu juga tak berubah di kompetisi Liga Champions. Tercatat Liverpool sukses menorehkan 6 clean sheet dan memenangkan Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final tadi malam.

Musim ini Van Dik sendiri telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris tahun ini. Dan sekarang pemain internasional Belanda tersebut diyakini memiliki kemungkinan untuk menyaingi Lionel Messi sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or.

“Saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia. Dia harus memenangkan Ballon d’Or,” katanya kepada wartawan di Madrid setelah peluit akhir seperti dikutip Goal.

“Jadi aku tidak memikirkan itu. Tetapi jika aku menang, aku akan mengambilnya. Messi harus memenangkannya. Dia adalah yang terbaik di dunia, terlepas dia di final atau tidak.”

Selain itu Van Dijk juga menambahkan bahwa musim depan Liverpool harus lebih lapar akan gelar setelah mengangkat gelar paling prestisius di Eropa tahun ini.

“Kami harus terus lapar. Musim ini selesai dengan Liga Champions,” tambahnya.

“Pada bulan Juli semua orang mulai dari nol dan kami akan memulai kembali. Kami melihat musim ini bahwa kami masih harus terus berkembang.”

“Kami perlu menantang Manchester City lagi karena saya berpikir mereka juga akan semakin kuat. Kami ambisius dan kami ingin malam ini bisa terulang beberapa kali setahun.”

Baca Juga

‘Eriksen Terlalu Lambat Untuk Bayern Munchen’

MUNICH – Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus menilai bahwa Christian Eriksen bukanlah tipical pemain yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *