Tuesday , 31 March 2020 0:31
Home / La Liga / Menanti Revolusi Zinedine Zidane di Real Madrid

Menanti Revolusi Zinedine Zidane di Real Madrid

Madrid – Real Madrid dipastikan tanpa trofi di musim 2018-19 ini. Setelah tersingkir dari Copa Del Rey dan Liga Champions, Los Blancos juga kalah dalam persaingan La Liga Spanyol atas Barcelona.

Los Blancos mengawali musim ini tidak begitu baik setelah ditinggal Zinedine Zidane, yang mundur sebagai pelatih pada akhir musim lalu. Julen Lopetegui yang menggantikan Zidane tak mampu mempertahankan bahkan mengangkat performa El Real.

Lopetegui pun dipecat dan digantikan Santiago Solari. Tetapi, juru taktik asal Argentina itu juga tidak mampu berbuat banyak. Hingga akhirnya Real Madrid kembali menunjuk Zidane.

Sentuhan emas Zidane sebagai pelatih Real Madrid di periode pertama tak perlu diragukan lagi. Ia memberikan sembilan trofi dalam 2,5 musim bertugas di Santiago Bernabeu.

Sembilan gelar juara itu di antaranya tiga trofi Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, serta masing-masing satu gelar Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Untuk mengulangi bahkan melampaui prestasi itu, Zidane membutuhkan skuat yang dapat tampil konsisten. Sejauh ini, performa El Real masih belum menjanjikan.

Zidane sebenarnya memiliki pemain-pemain yang bagus. Tapi, hanya beberapa dari mereka yang tampil konsisten. Karena itu, legenda Prancis itu mengisyaratkan akan membangun kembali tim yang ditinggalkannya pada musim lalu tersebut.

Hingga pekan ke-34 Real Madrid masih bercokol diperingkat ketiga klasemen dengan 65 poin. Mereka terpaut 15 poin dari Barcelona yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara La Liga Spanyol musim 2018-19 ini.

Jelas ini menjadi musim yang sangat buruk bagi klub seperti Real Madrid.

Baca Juga

Bayern Munchen Siap Saingi Barcelona Untuk Dapatkan Luiz Felipe

MUNICH – Tampil bersinar bersama Lazio membuat nama Luiz Felipe mulai dipertimbangkan oleh beberapa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *