Friday , 22 November 2019 12:58
Home / Piala Dunia 2018 / ‘Menghadapi Inggris, Croatia Akan Mengandalkan Serangan Balik’
foto: tz.de

‘Menghadapi Inggris, Croatia Akan Mengandalkan Serangan Balik’

RUSSIA – Mantan punggawa Croatia, Filip Tapalovic berpendapat bila pasukan Zlatko Dalic akan lebih baik jika bermain lebih sabar – mengandalkan serangan balik dan mengandalkan magis duet Rakitic-Modric saat berhadapan dengan Inggris di semi final.

Tampil brilian di babak grup, Croatia dinilai bermain lebih aman saat bertanding di babak gugur. Menyabet 9 poin dari 3 pertandingan babak grup, pasukan Luka Modric dkk justru harus selalu mengakhiri pertandingan hingga adu tos-tosan baik di perdelapan maupun perempat final.

Seperti diketahui saat bentrok dengan Denmark di 16 besar, Croatia melaju berkat kemenangan adu penalty yang berkesudahan dengan skor 2-3. Tidak berbeda di perempat final, Luka Modric dkk juga unggul atas Russia dengan kedudukan 3-4.

Dengan Rakitic dan Modric dilini tengah, Croatia memiliki lebih banyak penguasaan bola di 4 dari 5 pertandingan Piala Dunia sejauh ini. Namun menghadapi Inggris di semi final, Tapalovic menilai bila Croatia lebih baik untuk bermain mengandalkan serangan balik ketimbang berupaya untuk menguasai jalannya laga.

“Saya suka gaya Inggris, bagaimana mereka bermain dengan para pemain muda, bagaimana mereka bergerak,” pungkas Tapalovic seperti dikutip Omnisport.

“Kroasia bermain mungkin sedikit lebih lambat … mereka memiliki pemain yang bagus tetapi ini adalah gaya permainan yang lain. Mereka telah mencetak dua gol dalam setiap pertandingan [kecuali melawan Denmark di babak 16 besar].”

“Inggris sangat kuat, mereka memiliki pemain individu yang sangat bagus.”

“Kroasia, saya pikir, akan bermain di lini yang lebih rendah dan akan mencoba untuk menemukan solusi pada serangan balik karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat dengan [Andrej] Kramaric, [Ante] Rebic dan juga [Mario] Mandzukic, yang kesemuanya adalah seorang pejuang, dan mungkin juga dengan kecemerlangan individual dari Modric dan Rakitic.”

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Kroasia.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *