Tuesday , 15 October 2019 18:35
Home / Nasional / Menpora Akhirnya Mengerti Alasan Dibalik Cutinya Ketua PSSI
Foto: Borneonews

Menpora Akhirnya Mengerti Alasan Dibalik Cutinya Ketua PSSI

JAKARTA – Keputusan Edy Rahmayadi untuk cuti sementara dari jabatan sebagai ketua umum PSSI telah menimbulkan polemik di persepakbolaan tanah air.

Pria kelahiran kota Sabang 56 tahun silam itu memilih untuk cuti lantaran tak ingin ada sentimen negatif penyalahgunaan jabatan saat dirinya maju menjadi calon Gubernur Sumatra Utara. Banyak yang mendukung keputusan sang mantan jendral, tapi juga tak sedikit yang mengkritik keputusan tersebut.

Dari sekian pengkritik, ada nama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang kala itu menyatakan keheranannya akan keputusan Edy Rahmayadi yang memutuskan cuti ditengah persiapan timnas untuk ajang Asian Games 2018.

Namun kini sikap Menpora sedikit melunak setelah dirinya menggelar pertemuan internal dengan PSSI yang diwakili oleh wakil ketua umum PSSI, Djoko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

“Sudah disampaikan ke saya bahwa tidak ada larangan dalam regulasi dan cuti hanya pada posisi struktur. Tapi soal kehadiran, peran, dan fungsi itu sudah dibagi tugas,” tutur Imam Nahrawi dinukil dari laporan Goal Indonesia.

“Ya regulasinya seperti apa, statutanya seperti apa, pemerintah selalu berpatokan pada itu. Lagi-lagi pemerintah tidak ada keinginan untuk intervensi tetapi pemerintah betul-betul ingin lokomotif ini berjalan dengan baik.”

“Tentu dengan kepemimpinan yang bisa hadir. Tapi kalau dari sisi regulasi internalnya memungkinkan untuk itu, maka itu menjadi konsekuensi PSSI untuk menjalankan lokomotifnya dengan baik,” pungkas politikus PKB itu.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *