Friday , 15 November 2019 1:43
Home / Nasional / Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI
Foto: maenbal.co

Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Porak porandanya persepakbolaan nasional selama setahun ini akhirnya sedikit menemui titik terang pasca Menpora Imam Nahrawi bersedia mencabut SK pembekuan PSSI tadi malam.

Sebagaimana diketahui, sepakbola Indonesia mengalami mati suri selama satu tahun akibat keputusan Menpora untuk membekukan PSSI satu tahun yang lalu. Keputusan sepihak dari pemerintah tersebut berbuah sanksi keras dari FIFA berupa larangan bermain bagi timnas dan klub Indonesia di ajang Internasional.

“Soal PSSI, baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat yang pernah kami keluarkan. Ini semata-mata karena menghormati Mahkamah Agung, serta menghargai komitmen FIFA seperti yang disuratkan ke Mensesneg, yang kami baca juga bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola Indonesia akan dikawal oleh FIFA,” kata Imam dikutip dari Goal.com.

Sebenarnya keputusan pembekuan sepihak tersebut telah digugat PSSI sampai ke Mahkamah Agung, dimana kubu Menpora dinyatakan kalah. Namun entah kenapa, Pembekuan PSSI baru bisa dicabut tadi malam.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *