Saturday , 26 September 2020 4:42
Home / Premier League / Meski Kalah, Jurgen Klopp Merasa Bangga Dengan Performa Takumi Minamino

Meski Kalah, Jurgen Klopp Merasa Bangga Dengan Performa Takumi Minamino

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa Takumi Minamino akan memiliki andil yang besar musim depan menyusul gol pertamanya untuk Liverpool di ajang Community Shield tadi malam.

Pemenang Piala FA, Arsenal sukses menyingkirkan Liverpool 5-4 melalui adu penalti setelah kedua kesebelasan menyelesaikan 90 menit waktu normal dengan skor 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Wembley tersebut.

Gol pertama Minamino untuk Liverpool di menit ke-73 menunda Arsenal untuk berpesta lebih cepat, meski di akhir Liverpool harus mengakui keunggulan The Gunners.

Diketahui penyerang internasional Jepang itu bergabung dengan Liverpool dari Salzburg pada Januari lalu, namun ia dinilai belum mampu menunjukan taringnya saat diberi kesempatan bermain di EPL musim lalu. Meskipun demikian, Klopp merasa percaya diri jika pemain yang 25 tahun itu akan tampil lebih baik musim depan.

“Ini adalah momentum besar untuknya dan besar pula bagi kami karena itu satu-satunya hal yang dia belum lakukan sejak dia bersama kami.” ujar Klopp seperti dilansir Goal.

“Dia tidak mencetak gol [sebelumnya], tetapi memiliki situasi dan dekat di banyak momen. Itu akan membantunya tentu saja. Bentuk permainan dia jelas bagus, saya pikir semua orang bisa melihatnya ketika dia bermain.”

“Kemudian, gol tersebut kurang lebih merupakan langkah logis setelah tampil di level yang dia lakukan sekarang, terutama di pramusim. Saya sangat senang untuknya. Sangat penting bagi kami untuk tetap dalam permainan dan baginya, itu untuk membuat langkah penting pertama disini.”

“Dia bisa memberikan efek untuk Liverpool, itulah mengapa kami merekrutnya. Itu mudah dikatakan. Saya tidak ingin menempatkan tekanan besar dipundaknya, setelah satu atau dua penampilan yang sangat bagus di pramusim.”

“Kami memiliki tim sepak bola yang bagus dan bagaimanapun juga sulit untuk bisa masuk ke tim ini. Tapi dia adalah pemain yang sangat berguna bagi kami, izinkan saya mengatakannya seperti ini. Itu bukan hanya untuk golnya hari ini.”

“Dia ada di antaranya, dia sangat bagus di ruang kecil, sentuhan pertamanya luar biasa, lalu pengambilan keputusan yang tersirat dengan sangat cepat. Itu juga membantu.”

“Jadi, ya, dia bisa menjadi pemain nyata bagi kami – itu selalu jelas. Dia datang saat periode tersulit dalam hidup kami, menurut saya, dan harus beradaptasi dengan berbagai hal, sendirian di Inggris saat lockdown dan sebagainya. Itu semua bukanlah sesuatu yang menyenangkan.”

“Tapi dia menanganinya dengan sangat baik karena dia sangat profesional. Jadi saya sangat senang dia bisa mencetak gol hari ini dan itu langkah besar untuknya.”

Baca Juga

Mason Greenwood, Manchester United

Solskjaer Optimis Mason Greenwood Bisa Makin Tajam

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Mason Greenwood bisa menjadi striker yang diandalkan. Namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *