Monday , 18 November 2019 18:55
Home / Premier League / Meski Menang, Arsenal Tetap Gagal ke Liga Champions
Foto: 90min.com

Meski Menang, Arsenal Tetap Gagal ke Liga Champions

LONDON – Meski harus tampil dengan 10 pemain sejak awal babak pertama, Arsenal masih mampu meraih kemenangan 3-1 dari tamunya Everton dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Primer yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (21/5).

Unggul cepat 1-0 di menit kedelapan melalui gol bek Hector Bellerin yang memanfaatkan kesalahan Danny Welbeck di muka gawang Joel Robles, Arsenal mendapat malapetaka lima menit kemudian.

Tekel keras berbahaya dilakukan bek Laurent Koscielny terhadap Enner Valencia. Wasit Michael Olivier tak sungkan mengganjarnya dengan kartu merah. Alhasil, pasukan Wenger tampil dengan 10 pemain.

Meski demikian, Arsenal tetap bersemangat. Di menit ke-27 Alexis Sanchez menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Skor yang bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, Everton memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku. Arsenal menutup laga dengan gol ketiga yang dihasilkan Aaron Ramsey di menit pertama injury time.

Kemenangan yang diraih dengan perjuangan keras tersebut seolah tidak ada artinya bagi Arsene Wenger. Sebab, tiga poin yang diraih tak kunjung mendongkrak posisi Arsenal di klasemen akhir. The Gunners harus puas tetap duduk di peringkat kelima dengan jumlah 75 poin atau hanya tertinggal satu angka dari Liverpool yang menempati posisi keempat.

Dengan demikian, Arsenal gagal meraih tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan. Prestasi terburuk yang baru terjadi setelah dalam 20 musim sebelumnya secara beruntun Arsenal selalu manggung di pentas kompetisi paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *