Saturday , 19 October 2019 14:28
Home / Serie A / Meski Menang atas Lazio, AS Roma Tetap Gagal ke Final
Foto: Twitter @OfficialASRoma

Meski Menang atas Lazio, AS Roma Tetap Gagal ke Final

ROMA – Meski telah berjuang maksimal dan mampu mengejar ketinggalan, AS Roma tetap gagal melaju ke babak final Piala Coppa Italia musim 2016-2017.

Di leg kedua yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma hanya unggul 3-2 dari Lazio. Dengan demikian, Lazio yang berhak merebut tiket melaju ke babak final karena unggul agregat 4-3 menyusul kemenangan 2-0 di leg pertama yang digelar di tempat yang sama pada 1 Maret lalu.

Kemenangan ini membuat Lazio untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir lolos ke partai pamungkas Coppa Italia. Di babak final, Lazio menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Napoli dan Juventus yang baru akan dilangsungkan nanti malam di Stadio San Paolo.

Sejak awal, Roma tampil ngotot untuk mencetak gol secara cepat guna mengejar defisit dua gol. Peluang Edin Dzeko di menit ketiga terbuang ketika tendangan volinya dari jarak dekat justru melebar dari gawang Thomas Strakosha yang beberapa menit kemudian melakukan aksi gemilang dengan mentip tembakan Stephan El Shaarawy.

Strategi serangan balik yang diterapkan Simone Inzaghi terbukti mujarab. Lolos dari kawalan bek Roma, Ciro Immobile melepaskan tembakan yang dapat diblok kiper Allison. Bola muntah disambar Sergej Milinkovic-Savic. Skor 0-1.

Gol tersebut sejatinya menutup peluang Giallorossi. Sebab, untuk membalikkan keadaan, Roma dituntut mencetak empat gol. Meski demikian, skuat Luciano Spalletti tak mau menyerah. Dua menit jelang turun minum, gol El Shaarawy menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jalannya pertandingan di babak kedua tak jauh berbeda. Roma menyerang, Lazio menunggu serangan balik. Di menit ke-56, memanfaatkan keteledoran bek Roma saat menerapkan jebakan offside, Immobile berhasil mengelabui kiper Allison dalam posisi satu lawan satu. Skor 1-2.

Dituntut mencetak tambahan 4 gol, Roma hanya mampu menjebol gawang Strakosha dua kali melalui Mohamed Salah di menit ke-66 dan injury time. Skor akhir 3-2.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *