Tuesday , 19 November 2019 2:06
Home / La Liga / Meski Menang, Barcelona Tetap Kehilangan Gelar La Liga
Foto: as.com

Meski Menang, Barcelona Tetap Kehilangan Gelar La Liga

BARCELONA – Sempat tertinggal dua gol, Barcelona mampu bangkit dan berhasil menundukkan perlawanan Eibar 4-2 dalam partai terakhir pekan ke-38 kompetisi La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (21/5).

Baru tujuh menit laga dimulai, Barcelona terkejut. Umpan silang Ander Capa disambar Takashi Inui dan tak mampu ditepis kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor 0-1. Ini menjadi pemain Jepang pertama yang menjebol gawang Barcelona sepanjang sejarah.

Barcelona tersentak. Dua menit berlalu, peluang emas gagal diselesaikan Luis Suarez. Di menit ke-14, gawang Eibar bergetar. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya bek Jordi Alba telah berdiri offside.

Barcelona terus mengurung. Lagi, peluang emas Suarez di menit ke-36 dapat digagalkan kiper Yoel Rodriguez. Sebaliknya, menjelang babak pertama berakhir, Eibar pantas menambah keunggulan. Sayang, dalam posisi yang sangat bebas sepakan Ruben Pena memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Ter Stegen terhadap tendangan Inui justru melenceng.

Di babak kedua, Barcelona kian gencar menyerbu. Namun, kiper Yoel tampil menawan di bawah mistar. Bahkan, di menit ke-61, Inui kembali menjebol gawang Ter Stegen lewat sambarannya meneruskan umpan silang Sergio Enrich. Skor 0-2.

Gol ini membuat amarah Messi dkk meledak. Dua menit kemudian, Eibar mendapat malapetaka. Bek David Junca melakukan gol bunuh diri saat hendak menghalau bola liar hasil sepakan Neymar yang membentur tiang gawang. Skor 1-2.

Sejak itu Barcelona berada di atas angin. Gempuran terus dilakukan. Di menit ke-69 terjadi kontroversi saat wasit memberi hadiah penalti bagi Barcelona menyusul terjatuhnya Jordi Alba. Namun, eksekusi Messi dapat digagalkan kiper Yoel.

Pelatih Luis Enrique memasukkan Paco Alcacer. Di menit ke-73, sundulan Alcacer diselesaikan dengan sempurna oleh Suarez. Skor 2-2. Tiga menit berlalu, Barcelona kembali mendapat hadiah penalti ketika Neymar dijatuhkan Capa.

Keputusan yang juga diperdebatkan mengingat Neymar lebih melakukan diving ketimbang jatuh. Capa diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah. Eksekusi Messi kali ini mulus. Skor 3-2. Dan, dua menit memasuki injury time, Messi mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 4-2 bagi Barcelona.

Kemenangan yang diraih Lionel Messi dkk itu tetap tidak ada artinya. Sebab, Barcelona harus puas tetap menempati peringkat kedua klasemen akhir dengan jumlah 90 poin atau tertinggal 3 angka dari Real Madrid yang pada saat bersamaan unggul 2-0 dari Malaga.

Baca Juga

Luis Suarez Terbuka Dengan Opsi Bermain Di MLS

BARCELONA – Bomber senior Barcelona, Luis Suarez kabarnya sedang mempertimbangkan masa depannya di Barcelona dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *