Tuesday , 19 November 2019 5:14
Home / Copa America / Messi Catat Rekor Baru Bersama Argentina
Foto: thedailybeast.com

Messi Catat Rekor Baru Bersama Argentina

Satu gol yang dicetak ke gawang Amerika Serikat membuat Lionel Messi mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang sejarah.

Messi membawa Argentina lolos ke final Copa America 2016 usai mengalahkan Amerika Serikat 4-0, Rabu (22/6) pagi WIB di Reliant Stadium. Empat gol Albiceleste dicetak Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain (2), dan Messi.

Sebelum laga, Messi sudah mencetak 54 gol bersama Argentina atau sama dengan yang ditorehkan Gabriel Batistuta. Tendangan bebas indah yang dilepaskan La Pulga ke gawang Amerika Serikat membuatnya melewati catatan Batistuta dengan 55 gol.

Messi melakoni debut bersama Argentina melawan Hongaria (17/8/2015) dalam sebuah pertandingan persahabatan. Kala itu Messi baru berusia 18 tahun. Masuk di menit ke-63, ia hanya bertahan dua menit di lapangan karena mendapat kartu merah setelah tertangkap mata wasit menyikut lawan.

Gol perdana Messi bersama Argentina terjadi saat menghadapi Kroasia di pertandingan persahabatan (1/3/2016). Pemain Barcelona masih bisa menambah pundi-pundi golnya karena masih akan berlaga di partai final menunggu pemenang antara Cile melawan Kolombia yang baru bertanding, Kamis (23/6/2016) WIB.

Baca Juga

Dua Klub La Liga Lirik Dani Alves!

Spanyol – Bek Timnas Brasil, Dani Alves,¬†menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan dua tim asal La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *